Sukses


Hodgson Bangga Rooney Jadi Pencetak Gol Terbanyak Inggris

Bola.com, London - Pelatih Roy Hodgson angkat bicara mengenai keberhasilan Wayne Rooney memecahkan rekor gol sepanjang masa Inggris saat menghadapi Swiss di kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB. Dia merasa Sir Bobby Charlton takkan merasa kesal karena rekornya dilampaui Rooney.

Rooney mencetak gol ke-50 bagi Timnas Inggris melalui titik putih di menit ke-84 saat menghadapi Swiss pada pertandingan kedelapan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Wembley.

Tiga Singa menutup pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Satu gol The Three Lions lainnya hadir melalui aksi bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada menit ke-67.

"Kami semua merasa senang terhadap wayne Rooney. Kami membuat perayaan kecil di ruang ganti dengan memberikan Rooney kaus dengan nomor punggung 50. Saya rasa Sir Bobby Charlton takkan kesal karena rekornya telah Rooney lampaui," ungkap Hodgson seperti dilansir BBC.

Timnas Inggris tampil dominan sepanjang pertandingan meski berstatus sebagai tim tamu. Statistik yang dilansir ESPN Soccernet menyebutkan bahwa Tim Tiga Singa memiliki 60 persen penguasaan bola dan 14 percobaan tembakan ke arah gawang.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Timnas Inggris di puncak Grup E. Inggris menyapubersih kemenangan dari delapan pertandingan dan mengemas 24 poin. Swiss tertahan di posisi kedua dengan 15 angka.

"Kami kecewa penampilan kami di babak pertama. Tapi, Rooney menjadi cerita terbesar malam ini. Saya bahagia karena berhasil meraih kemenangan melawan tim kuat meski kami tak tampil dengan baik," Hodgson menutup pembicaraan.

Sumber: BBC

Baca Juga:

Rp 10 Juta per Malam, Tarif Hotel Timnas Inggris

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Inggris Tim Pertama yang Lolos

Roy Hodgson Coret Michael Carrick dari Skuat Timnas Inggris

Video Populer

Foto Populer