Sukses


Fakta Menarik Serie A Pekan ketiga

Bola.com, Jakarta - Pekan ketiga Serie A musim 2015-2016 telah dihelat. Ternyata banyak sekali fakta-fakta yang menarik dalam giornata minggu ini, apa saja simak 10 fakta menarik yang dikumpulkan Bola.com.

Fredy Guarin menjadi penyelamat Inter lantaran golnya di menit ke-58 tak bisa dibalas Milan. Sehari sebelumnya, Juventus terbilang beruntung karena mendapat penalti di menit-menit akhir yang dituntaskan dengan baik oleh Paulo Dybala.

Empoli secara mengejutkan membuat Napoli hanya pulang dengan satu angka. AS Roma menang dua gol tanpa balas saat bertandang ke markas tim promosi, Frosinone. Berikut 10 fakta menariknya:

1. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Serie A, empat pertandingan berakhir dengan skor 2-2 dalam hari yang sama. (Hellas Verona 2 - 2 Torino; Empoli 2 - 2 Napoli; Palermo 2 - 2 Carpi; Sassuolo 2 - 2 Atalanta)

2. Inter memuncaki tabel klasemen untuk pertama kalinya dalam lima tahun lalu dan tidak pernah memulai liga dengan tiga kemenangan sejak musim 2002-2003. Kali ini Nerazzurri telah memenangkan 61 edisi di derby Milan. Dalam tujuh pertemuan terakhir tak ada gol yang tercipta lebih dari satu gol.

3. Terakhir kali Juventus gagal memenangkan tiga ronde awal terjadi pada musim 1968-69. Sementara itu mereka hanya bisa meraih satu poin terakhir kali pada 1962.

4. 17 gol terakhir Paulo Dybala di liga tidak pernah membawa sebuah tim menang. Terakhir kali pria Argentina itu bertindak sebagai aktor pembeda ketika memimpin Palermo menang 1-0 atas Reggina di Serie B pada April 2014.

5. Chievo tidak pernah menguasai Juventus di Turin, mereka menang lima hasil imbang dari 14 pertemuan. Preparim Hetemaj pencetak gol di laga terakhir, tak pernah menggetarkan gawang lawan sejak 2 April 2011, empat tahun dan lima bulan.

6. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, ada derby lokal di kota Lazio tapi bukan mempertemukan Roma-Lazio melainkan Roma-Frosinone. Iago Falque mencetak gol 12 kali selama 2015. Hanya ada tiga pemain yang lebih subur, Luca Toni (18), Mauro Icardi (14) dan Gonzalo Higuain (13).

7. Alessandro Matri mencetak gol pertama di Serie A sejak Genoa 2-2 Atalanta pada 6 Januari 2015. Total karier golnya kini ada di angka 77 gol. 

8. Fiorentina memenangkan lima pertandingan kandang Serie A terakhirnya. Giuseppe Rossi melakoni debut bersama tim inti sejak 18 Mei 2014 kontra Torino, berjarak 481 hari. Sementara itu Borja Valero tampil di laga ke-100 di Serie A.

9. Stadion Marc-Antonio Bentegodi menjadi tuan rumah untuk pelatih Serie A yang sudah lama bertahan. Andrea Mandorlini sudah berada di Verona pada November 2010 dan Giampiero Ventura di Torino sejak Juli 2011.

10. Mauricio Pinilla mencetak sembilan gol dari 18 pertandingan untuk Atalanta, termasuk dua kali brace.

Baca juga:

Ini Hasil Lengkap Serie A Pekan Ke-3  

Ditahan Imbang Chievo, Juventus Raih Poin Perdana Musim Ini

Kalahkan Tim Promosi, Roma Sementara Puncaki Klasemen Serie A

Video Populer

Foto Populer