Sukses


Prediksi Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: Pantang Jemawa

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Shakhtar Donetsk di laga perdana Grup A Liga Champions musim ini. Kendati lebih dijagokan memetik kemenangan, Madrid pantang jemawa dan wajib mewaspadai kekuatan sang lawan.

Setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol di pekan pembuka La Liga Spanyol, El Real langsung tancap gas di dua laga terakhir. Skuat asuhan Rafael Benitez ini memetik kemenangan meyakinkan kala bersua Real Betis dan Espanyol.

Madrid berhasil melibas Betis dengan skor 5-0, serta menghajar Espanyol enam gol tanpa balas. Bahkan saat meraih kemenangan dari Espanyol, megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, mendulang lima gol.

Menjamu Shakhtar di Santiago Bernabeu, Rabu (15/9/2015) dini hari WIB, Madrid berambisi meneruskan tren bagus tersebut. Meski belum pernah sekali pun bersua Shakhtar, Los Blancos memiliki catatan bagus saat menghadapi klub asal Ukraina.

Dari delapan pertemuan terakhir melawan klub Ukraina, Real Madrid meraih tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya sekali kalah. Namun demikian, Shakhtar tak bisa dianggap remeh. Skuat asuhan Mircea Lucescu tersebut mampu tiga kali menang dan satu kali imbang di empat pertandingan terakhir.

"Shakhtar adalah tim besar dengan pelatih berpengalaman yang selalu mendapatkan performa terbaik dari pemain barunya. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, jika kami tidak fokus dan tidak memberikan hormat pada Shakhtar," kata pelatih Madrid, Rafael Benitez di situs resmi UEFA, Selasa (14/9/2015). 

Menjadi tim underdog, Shakhtar Donetsk tak patah arang. Mengandalkan kombinasi pemain Ukraina dan Brasil, Shakhtar bertekad mencuri angka di markas Madrid.

"Benitez adalah adalah juru taktik yang bagus dan Real Madrid ingin menjadi juara dengan pelatih seperti dia. Kami selalu bermain menyerang di Ukraina, kami juga telah membuktikan bisa bertahan dengan baik. Kami ingin menunjukkan kepada orang lain, kami adalah tim terbaik di Eropa Timur," kata pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu.

Menghadapi pertandingan ini, Real Madrid tak diperkuat James Rodriguez serta Danilo. Posisi James di lini tengah, akan diserahkan kepada Isco. Sedangkan peran Danilo di sisi kanan pertahanan, untuk sementara diambil alih Daniel Carvajal.

Sementara di kubu Shakhtar, seluruh pemain dalam kondisi siap tempur. Olexandr Gladkiy yang menjadi penyerang tunggal di lini depan, ditopang tiga gelandang kreatif asal Brasil, yakni Marlos, Alex Teixeira, dan Taison.

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid:
09/08/15 Valerenga 0 - 0 Real Madrid (Laga Persahabatan)
19/08/15 Real Madrid 2 - 1 Galatasaray (Laga Persahabatan)
24/08/15 Sporting Gijon 0 - 0 Real Madrid (La Liga Spanyol)
30/08/15 Real Madrid 5 - 0 Real Betis (La Liga Spanyol)
12/09/15 Espanyol 0 - 6 Real Madrid (La Liga Spanyol)

Lima Pertandingan Terakhir Shakhtar Donetsk:
20/08/15 SK Rapid Vienne 0 - 1 Shakhtar Donetsk (Playoff Liga Champions)
22/08/15 Arsenal Kyiv 0 - 3 Shakhtar Donetsk (Piala Ukraina)
26/08/15 Shakhtar Donetsk 2 - 2 SK Rapid Vienne (Playoff Liga Champions)
28/08/15 Shakhtar Donetsk 2 - 0 Metalurh Zaporizhya (Liga Ukraina)
11/09/15 Metalist 0 - 5 Shakhtar Donetsk (Liga Ukraina)

Prakiraan Susunan Pemain:
Real Madrid (4-2-3-1): Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Modric, Kroos; Ronaldo, Bale, Isco; Benzema.

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Srna, Rakitskiy, Kucher, Azevedo; Stepanenko, Fred; Marlos, Teixeira, Taison; Gladkiy.

Prediksi Skor: Real Madrid 3-1 Shakhtar Donetsk

Baca Juga: 

Benitez Tak Terbebani Target Trofi Kesebelas Real Madrid

Usai Lumat Espanyol, Madrid Kini Bidik Shakhtar Donetsk

Ronaldo Lima Gol, Madrid Lumat Espanyol

 

Video Populer

Foto Populer