Sukses


Pelatih Timnas U-23 Thailand Galau, Jasanya Ditepikan FAT

Bola.com, Bangkok - Pelatih Choketawee Promrut, yang menangani timnas U-23 Thailand di SEA Games 2015 Singapura sekaligus mengantar timnas Negeri Gajah Putih itu merebut medali emas SEA Games 2015 cabor sepak bola, sedang galau berat.

Jasa Choketawee mengantar timnas U-23 Thailand menjadi yang terkuat di level Asia Tenggara dalam SEA Games 2015, tampaknya tak berarti apa-apa di mata PSSI-nya Thailand, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Seperti dilansir di Bangkok Post, Choketawee kecewa karena tidak adanya kejelasan atas peran dan jabatannya di timnas Thailand. Sebagai bentuk kekecewaan, ia tidak hadir dalam pertemuan staf pelatih timnas Thailand yang digelar Kiatisuk Senamuang, bos pelatih timnas Thailand, Senin (14/9/2015). Choketawee meminta ketegasan dari FAT.

"Saya akan bertemu dengan Worawi (Worawi Makudi, Presiden FAT) dan Kiatisuk pada Rabu (16/9/2015). Saya tak tahu apakah hal ini akan tuntas. Tapi, bila kami tidak bisa mencapai kata sepakat, saya sudah siap mundur dari timnas," kata Choketawee.

Sedikit mengancam, Choketawee mengaku tidak takut kehilangan pekerjaannya di timnas Thailand karena ia sekarang masih tercatat sebagai pegawai salah satu BUMN di negara itu.

Choketawee secara resmi merupakan salah satu asisten pelatih Kiatisuk Senamuang. Ia mendapat kesempatan mendampingi timnas U-23 di SEA Games 2015 karena di saat bersamaan Kiatisuk lebih fokus menangani timnas senior yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Seiring prestasi apik yang dipersembahkan Choketawee di SEA Games 2015, ia dijanjikan kembali menangani timnas U-23 Thailand yang akan bertempur di Piala AFC U-23 di Qatar, Januari 2016. Piala AFC U-23 ini sekaligus jadi kualifikasi Olimpiade 2016 Brasil. Tiga tim teratas berhak tampil di Brasil.

Di sisi lain, Kiatisuk bersikeras bila Choketawee akan tetap berada di posisinya sebagai staf pelatih timnas bersama dengan Wirat Wangjan dan Apisit Khaikaew. 

Di bawah arahan Chokeetawee Promrut, timnas U-23 Thailand menumbangkan timnas U-23 Indonesia di partai semifinal SEA Games 2015 dengan skor telak, 5-0. Di laga final, timnas U-23 Thailand mengandaskan harapan Myanmar dan merebut medali emas, lagi-lagi dengan skor telak 3-0.

Baca Juga :

Thailand Pertahankan Gelar di SEA Games 2015

Bantai Indonesia U-23, Pelatih Thailand: Saya Terkejut

Indonesia U-23 Hancur Lebur di Tangan Thailand

 

Video Populer

Foto Populer