Sukses


[Wawancara] Pelatih Thailand: Waspada Evan Dimas !

Bola.com, Singapura - Thailand melaju ke semifinal dengan hasil sempurna, tanpa kalah di babak penyisihan Grup B. Juara bertahan di cabor sepak bola SEA Games itu juga hanya kebobolan satu gol dan memasukkan 16 gol dari lima partai yang dijalani di penyisihan.

Tak heran bila tim Negeri Gajah Putih ini jadi kandidat perebut emas di SEA Games 2015. Pelatih Choketawee Promrut, yang mengambil alih tongkat estafet pelatih dari Kiatisuk Senamuang, mengungkapkan siap menaklukkan Indonesia pada pertandingan yang akan dimainkan di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (11/6).  

Simak wawancara selengkapnya Bola.com dengan Promrut yang dilakukan di Hotel Days, Singapura.

Bagaimana persiapan menghadapi Indonesia?

Sejauh ini semuanya berjalan lancar dan baik. Kami siap bermain di semifinal dan mengeluarkan permainan terbaik.

Apakah ada pemain yang cedera?

Tidak ada, semua dalam kondisi baik. Tak ada pemain yang terkena akumulasi kartu kuning atau absen dalam kartu merah. Jadi, kami akan bermain dengan komposisi pemain terbaik melawan Indonesia.

Anda sudah melihat permainan terakhir Indonesia? Bagaimana menurut Anda?

Ya, mereka bermain cukup baik, terutama saat mengalahkan Singapura. Tapi, kami tak mau terlalu dalam mengawasi lawan karena yang terpenting buat kami adalah persiapan tim sendiri. Bagaimana kami mempersiapkan tim ini untuk semifinal. Seperti Anda tahu, tidak banyak waktu buat kedua tim mengembalikan kebugaran setelah pertandingan terakhir di penyisihan grup.

Anda yakin bisa mengulang kesuksesan saat mengalahkan Indonesia di final SEA Games 2013?

Setelah kalah 2-4 di laga pertama penyisihan grup, mereka terus menang dan terakhir mengalahkan Singapura. Kepercayaan diri Indonesia sedang meninggi dan bagus sehingga menurut saya, kami tak akan mudah mengalahkan mereka lagi.

Belakangan ini Thailand memiliki rekor bagus ketika melawan Indonesia?

Rekor hanyalah rekor, tetapi di lapangan pemain yang membuat segalanya berbeda. Mereka harus terus bermain bagus dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

Tanpa Kiatisuk Senamuang yang kembali fokus melatih timnas senior, apakah Anda merasa ada tekanan melatih timnas U-23 di SEA Games kali ini?

Tidak, karena kami sudah bersama hampir dua tahun. Kami bersama sejak SEA Games 2013. Itulah mengapa, tak terlalu penting apakah Zico (julukan Kiatisuk) ada bersama kami saat ini atau tidak.

Siapa pemain Indonesia yang patut diwaspadai?

Nomor 7 (Ahmad Nufiandani), nomor 6 (Evan Dimas), dan penyerang. Lini depan Indonesia bagus. Namun, kami tak akan menerapkan penjagaan khusus untuk mereka. Soal permainan seperti apa yang akan kami usung, lihat saja di lapangan saat pertandingan nanti.

Baca Juga:

PSSI Resmi Bubarkan Timnas Indonesia U-16 dan U-19

Kala Evan Dimas Bikin The Young Lions Menangis

Wawancara Evan Dimas, Sang Pahlawan Garuda Muda

Video Populer

Foto Populer