Sukses


Enrique Bertekad Bawa Barcelona Cetak Sejarah

Bola.com, Barcelona - Luis Enrique memiliki ambisi pribadi bersama Barcelona di ajang Liga Champions musim 2015 - 2016. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu bertekad membawa Blaugrana menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar Liga Champions.

Barcelona tampil sebagai juara Liga Champions musim 2014 - 2015 usai mengalahkan Juventus 3-1 di partai pamungkas yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni lalu.

Blaugrana unggul lebih dahulu melalui gol Ivan Rakitic di menit keempat. Alvaro Morata membalasnya di menit ke-55. Luis Suarez kembali membawa Barca unggul di menit ke-68. Gol Neymar di babak tambahan menyempurnakan kemenangan Raksasa asal Catalunya.

Barcelona tergabung di Grup E bersama AS Roma, Bayer Leverkusen, dan BATE Borisov, pada ajang Liga Champions musim ini. Blaugrana menjalani laga pertama dengan bertandang ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB.

"Tidak, target mempertahankan gelar Liga Champions bukanlah tekanan. Ini adalah pemicu yang indah. Tim ini sangat indah bagi Barca dan fans. Kami tahu ini sangat sulit dan belum pernah ada yang mampu melakukannya. Tapi, kami akan berusaha mencapainya," tegas Enrique seperti dilansir ESPN.

"Mungkin ini klise. Kami menjadi salah satu kandidat juara karena kami adalah juara bertahan. Ketika dimulai, tak ada lagi predikat juara, hanya 32 tim yang berjuang untuk menjadi juara," Enrique menambahkan.

Barcelona menatap laga AS Roma dengan semangat membara usai meraih 100 kemenangan di ajang La Liga Spanyol musim ini. Blaugrana tak terkalahkan di tiga laga awal La Liga dan duduk di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin.

Sumber: ESPN

Baca juga :

Banding Ditolak, Courtois Tetap Absen kontra Manchester City

Courtois Dapat Kartu Merah, Chelsea Gagal Menang

Gaji Pemain MU Lebih Murah dibanding Manchester City dan Chelsea

Video Populer

Foto Populer