Sukses


Sanjungan Rodgers untuk Pemain Muda Liverpool

Bola.com, Bordeaux - Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Bordeaux di laga perdana Grup B Liga Europa. Meski gagal menang, manajer The Reds, Brendan Rodgers puas dengan penampilan anak asuhnya terutama pemain muda.

Bertandang ke markas Bordeaux di Nouveau Stade de Bordeaux, Jumat (18/9/2015) dini hari WIB, Rodgers melakukan perombakan. Sejumlah pemain bintang yakni Christian Benteke dan Roberto Firmino diistirahatkan.

Sebagai gantinya, manajer 42 tahun itu menurunkan pemain-pemain muda sejak menit awal, seperti Jordan Ibe, Jordan Rossiste, Joseph Gomez, serta Divock Origi. Meski lebih banyak memainkan pemain muda, The Reds mampu mengimbangi performa Bordeaux.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Liverpool  menorehkan 55 persen ball possession berbanding 45 persen milik Bordeaux. Selain itu, Liverpool juga memiliki enam tembakan ke gawang. Sementara Bordeaux menorehkan lima shot on target.

Liverpool pun unggul lebih dulu, berkat gol yang disarangkan Adam Lallana pada menit ke-65. Akan tetapi, kemenangan yang sudah didepan mata harus buyar setelah Jussie membobol gawang The Reds yang dikawal Simon Mignolet pada menit ke-81. Hingga laga usai, skor sama kuat 1-1 tetap tak berubah.

"Anda jelas kecewa, tapi saya puas dengan performa dan semangat tim. Kami memiliki begitu banyak pemain muda dalam tim, dan beberapa di antara mereka melakoni laga perdana, jadi saya pikir hasil ini sangat menggembirakan," kata Rodgers.

"Melakoni laga tandang di Eropa selalu sulit untuk dijalani, tapi dengan minimnya pengalaman yang kami miliki dan banyak pemain muda, saya sangat senang dengan hal tersebut," lanjutnya.

Hasil imbang menempatkan Liverpool di posisi tiga klasemen sementara Grup B Liga Europa dengan poin satu. Bordeaux berada satu strip ditasnya dengan poin yang sama.

Sumber: Liverpool

Baca Juga: 

Liverpool Tertahan di Markas Bordeaux

Lallana Terkesima Penampilan Darah Muda Liverpool

"Liga Europa Batu Loncatan Liverpool Menuju Liga Champions"

 

Video Populer

Foto Populer