Sukses


Carlos Bacca Tersanjung Disejajarkan dengan Legenda AC Milan

Bola.com, Milan - Carlos Bacca tampil impresif di musim ini. Dia telah mendulang tiga gol dari empat pertandingan yang dijalani bersama AC Milan di Serie A. Berkat performanya itu, pendukung Milan menyejajarkan Bacca dengan Filippo Inzaghi.

Diboyong dari Sevilla pada 2 Juli 2015 dengan benderol 30 juta euro (Rp 488 miliar), Bacca diharapkan menambah daya gedor I Rossoneri. Apalagi, lini depan adalah salah satu faktor utama yang ingin dibenahi manajemen Milan di musim ini.

Sempat kesulitan mencetak gol di laga perdana Serie A kontra Fiorentina, 23 Agustus 2015, penyerang timnas Kolombia itu mulai menemukan ketajamannya saat menghadapi Empoli di pekan kedua pada 29 Agustus 2015.

Carlos Bacca sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-16, sekaligus membawa Milan mengalahkan Empoli dengan skor 2-1. Satu gol Il Diavolo Rosso lainnya disarangkan Luiz Adriano (69'). Sedangkan Empoli hanya mampu membalas lewat aksi Riccardo Saponara (20').

Tapi ketika bersua Inter Milan di Giuseppe Meazza, akhir pekan kemarin, Bacca gagal mencatatkan namanya di papan skor. AC Milan kalah 0-1 setelah Freddy Guarin berhasil membobol gawang Diego Lopez.

Dan ketika AC Milan menghadapi Palermo di giornata keempat Serie A yang berlangsung di San Siro, Minggu (20/9/2015) dini hari WIB, Bacca dua kali mencetak gol, yakni di menit ke-21 dan 75. Skuat Merah-Hitam menyudahi laga dengan skor 3-2.

Giacomo Bonaventura turut menyumbangkan gol buat AC Milan pada menit ke-40. Sedangkan dua gol Palermo disumbangkan Oscar Hiljemark pada menit ke-32 dan 72.

Performa impresif yang diperlihatkan Carlos Bacca membuatnya dihujani sanjungan. Bahkan, pemain 29 tahun itu disebut-sebut sebagai penerus Filippo Inzaghi di AC Milan.

"Saya benar-benar merasa terhormat disejajarkan dengan penyerang hebat seperti Inzaghi. Saya ingin berterima kasih kepada suporter atas dukungan dan kasih sayang yang mereka perlihatkan," ujar Bacca seperti dilansir Football Italia.

"Saya ingin membalasnya dengan pengorbanan dan kerja keras di lapangan. Seorang pemain harus bekerja untuk tim dan bukan untuk diri sendiri. Saya sedikit berjuang di laga derby, karena menjalani perjalanan jauh seusai menjalani laga internasional," lanjutnya.

Sekedar info, Filippo Inzaghi adalah salah satu legenda AC Milan. Berseragam I Rossoneri dari 2001 hingga 2012, Super Pippo mampu mencetak 126 gol dari 300 laga plus mempersembahkan 10 gelar juara, termasuk dua trofi Serie A dan dua Liga Champions.

Sumber: Football Italia

Baca Juga: 

AC Milan Menang, Mihajlovic Masih Saja Marah

Bacca Dua Gol, AC Milan Bungkam Palermo di San Siro

Maldini Doakan Balotelli Sukses di AC Milan

Video Populer

Foto Populer