Sukses


Napoli Lumat Lazio 5-0

Bola.com, Naples - Napoli meraih kemenangan perdananya di ajang Serie A Italia 2015 - 2016. Tak tanggung-tanggung, Partenopei menggilas Lazio lima gol tanpa balas di Stadion San Paolo, Senin (21/9/2015) dini hari WIB.

Tiga poin pertama ini mengantar Napoli naik ke posisi kesebelas klasemen sementara Serie A dengan lima poin. Lazio berada satu strip diatasnya dengan satu poin lebih banyak.

Napoli menatap pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi usai menang telak 5-0 atas Club Brugge di ajang Liga Europa tiga hari yang lalu. Apalagi, Lazio datang ke San Paolo tanpa beberapa pemain andalannya yang absen akibat cedera, diantaranya Antonio Candreva, Lucas Biglia, Miroslav Klose, Stefan de Vrij, dan Ravel Morrison.

Pesta gol Lazio dibuka pada menit ke-14 melalui alsi Gonzalo Higuain. Pemain berkebangsaan Argentina itu mengecoh Wesley Hoedt dan kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di pojok kiri gawang. 1-0 Napoli unggul.

Allan mencetak gol pada menit ke-35 sekaligus membawa Napoli unggul 2-0. Akselerasi Lorenzo Insigne dari sisi kiri diakhiri dengan umpan tarik yang disambar sepakan keras Allan yang menjebol jala Lazio.

Napoli kian menggila pada babak kedua. Baru dua menit babak kedua bergulir, Lorenzo Insigne membawa Napoli unggul 3-0 melalui tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Gonzalo Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor. Higuain melakukan solo run masuk ke kotak penalti Lazio melalui sisi kiri dan melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang. 4-0 Napoli unggul.

Pesta gol Napoli ditutup Manolo Gabbiandini pada menit ke-79 lewat sepakan mendatar meneruskan umpan terobosan Allan. Keunggulan 5-0 Napoli bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (David Lopez 60); Insigne (El Kaddouri 74); Higuain (Gabbiadini 65), Callejon

Lazio: Marchetti; Basta, Mauricio, Hoedt, Radu; Parolo, Onazi, Lulic (Milinkovic-Savic 46); Mauri (Felipe Anderson 46), Matri (Djordjevic 74), Keita

Video Populer

Foto Populer