Sukses


Prediksi Udinese vs AC Milan: Friuli yang Angker Buat Milan

Bola.com, Udine - AC Milan akan bersua Udinese di giornata kelima Serie A musim ini. Milan diprediksi bakal bekerja keras memetik poin penuh, karena markas Udinese, Stadio Friuli bukanlah tempat yang mudah untuk ditaklukkan.

Setelah menelan kekalahan 0-1 dari Inter Milan di Derby della Madonnina, 14 September 2015, I Rossoneri berhasil membungkam Palermo di pekan keempat liga. Namun dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro, Minggu (20/9/2015) dini hari WIB, Milan tak begitu saja mudah memetik kemenangan.

Skuat Merah-Hitam menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol Carlos Bacca (21') dan Giacomo Bonaventura (40'). Sedangkan Palermo hanya mencetak satu gol lewat aksi Oscar Hiljemark (32').

Tapi di babak kedua, Milan mendapat perlawanan sengit dari Palermo. Bahkan Rosanero berhasil menyamakan angka berkat gol yang disarangkan Oscar Hiljemark (72'). Beruntung, Bacca berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-75, dan AC Milan menyudahi laga dengan skor 3-2.

Hasil tersebut membuat Milan kini bercokol di posisi sembilan klasemen sementara Serie A dengan nilai enam hasil dari empat pertandingan. Mereka terpaut enam poin dari Inter yang berada di puncak klasemen.

Laga sulit akan kembali dihadapi Il Diavolo Rosso kala bertandang ke markas Udinese di Stadio Friuli, Rabu (23/9/2015) dini hari WIB. Pasalnya, Friuli merupakan salah satu stadion yang angker buat Milan.

Dari lima lawatan terakhir, I Rossoneri hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. Satu-satunya kemenangan yang didapat Milan di markas Udinese terjadi pada musim 2011/2012. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 11 Februari 2012, Milan mengalahkan Udinese dengan skor 2-1.

"Kami harus bermain melawan Udinese dengan intensitas yang sama seperti yang kami perlihatkan di dua laga terakhir. Saya sangat menghormati Udinese dan pelatih mereka, Stefano Colantuono, kendati mereka saat ini tengah berjuang, tapi mereka memiliki pemain yang bisa menyulitkan kami," ujar pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic.

"Kami mampu memenangkan pertandingan ini, jika kami bermain seperti yang saya tahu, kami pasti bisa meskipun selalu kebobolan di pertandingan Serie A yang sudah dijalani musim ini," lanjutnya seperti dilansir Gazzetta World.

Sementara itu, Udinese saat ini tidak dalam kondisi baik. Tim asuhan Stefano Colantuono tersebut menelan kekalahan beruntun di tiga laga terakhir Serie A. Teranyar, mereka menyerah 1-2 saat menjamu Empoli di Stadio Friuli, akhir pekan kemarin. Torehan itu, menempatkan Udinese di urutan 17 dengan mendulang tiga angka.

Tak ingin kembali memetik hasil minor, Zebrette berambisi bangkit saat menghadapi AC Milan. Sukses menumbangkan Juventus dengan skor 1-0 di Juventus Stadium pada 23 Agustus 2015, membuat Antonio Di Natale dkk. optimistis mampu melakukan hal serupa dengan Milan.

"Milan adalah tim yang lengkap, yang telah berbenah di setiap lini. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami tidak boleh membuat kesalahan," ucap Colantuono.

"Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic telah membangun timnya dengan baik dan memiliki sektor serangan yang tangguh," paparnya.

Menghadapi pertandingan ini, Mihajlovic tampaknya melakukan rotasi. Carlos Bacca yang biasanya berduet bersama Luiz Adriano di lini depan, kali ini bakal dipasangkan bersama Mario Balotelli.

Sementara posisi trequartista yang kerap diisi Keisuke Honda akan diserahkan kepada Giacomo Bonaventura. Sayangnya, AC Milan masih belum bisa diperkuat M'Baye Niang, Jeremy Menez, Luca Antonelli, Andrea Bertolacci, serta yang teranyar Ignazio Abate karena tengah dibekap cedera.

Di kubu Udinese, penyerang gaek, Antonio Di Natale tetap menjadi andalan di lini depan. Pelatih Udinese, Stefano Colantuono akan menduetkan Di Natale bersama Duvan Zapata di sektor serang.

Sedangkan Ali Adnan, Emmanuel Badu, Manuel Iturra, Edenilson, serta Bruno Fernandes mengatur serangan di lini tengah. Sementara Guilherme dan Alexander Merkel tidak bisa tampil akibat cedera. Dan Panagiotis Kone harus absen karena menjalani sanksi hukuman kartu merah.

Lima Pertandingan Terakhir Udinese:
16/08/15 Udinese 3 - 1 Novara (Coppa Italia)
23/08/15 Juventus 0 - 1 Udinese (Serie A)
31/08/15 Udinese 0 - 1 Palermo (Serie A)
13/09/15 Lazio 2 - 0 Udinese (Serie A)
19/09/15 Udinese 1 - 2 Empoli (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan:
24/08/15 Fiorentina 2 - 0 AC Milan (Serie A)
30/08/15 AC Milan 2 - 1 Empoli (Serie A)
04/09/15 Mantova 2 - 3 AC Milan (Laga Persahabatan)
14/09/15 Inter Milan 1 - 0 AC Milan (Serie A)
20/09/15 AC Milan 3 - 2 Palermo (Serie A)

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
30/11/14 AC Milan 2 - 0 Udinese (Serie A)
09/03/14 Udinese 1 - 0 AC Milan (Serie A)
23/01/14 AC Milan 1 - 2 Udinese (Coppa Italia)
20/10/13 AC Milan 1 - 0 Udinese (Serie A)
04/02/13 AC Milan 2 - 1 Udinese (Serie A)

Prakiraan Susunan Pemain:
Udinese (3-5-2): Karnezis; Heurtaux, Danilo, Piris; Fernandes, Edenilson, Iturra, Badu, Adnan; Di Natale, Zapata.

AC Milan (4-3-1-2): Lopez; Calabria, Romagnoli, Zapata, De Sciglio; Poli, Montolivo, Nocerino; Bonaventura; Bacca, Balotelli

Persentase Menang: Udinese 45 - 55 AC Milan

Baca Juga: 

Super Mario Balotelli Kembali Berseragam AC Milan

Carlos Bacca Mencetak 2 Gol Saat AC Milan vs Palermo

Saksikan Udinese vs AC Milan di Sini

Video Populer

Foto Populer