Sukses


Ibrahimovic Diam-diam Kagumi Wayne Rooney

Bola.com, Manchester - Para pecinta sepak bola dunia tentunya akrab dengan sosok Zlatan Ibrahimovic, striker jangkung yang garang di depan kotak penalti lawan. Namun siapa sangka, Ibra diam-diam ternyata mengagumi kapten Manchester United, Wayne Rooney.

Ibra dan Rooney memang belum pernah main bersama. Ibra malang melintang beberapa klub elite Eropa. Sebut saja Ajax Amsterdam, Juventus, Inter dan AC Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, Wayne Rooney baru membela dua klub saja. Rooney bermain bagi Everton ada musim 2002 hingga 2004. Pemain berkebangsaan Inggris itu kemudian hijrah ke Manchester United pada Agustus 2004 lalu.

Dilansir Mirror, Ibrahimovic ternyata seorang pengagum sosok Rooney. Penyerang berpaspor Swedia ini mengatakan jika Rooney pantas mendapat pujian, atas kemampuannya bermain di level atas selama satu dekade.

"Para pemain besar, mereka memiliki momen selama satu hingga tiga tahun. Tapi, tidak untuk terus selama lima tahun. Wayne Rooney telah melakukannya selama 10 tahun. Yang ia lakukan adalah hal yang tidak mudah," jelas Ibrahimovic dilansir Mirror.

"Dia melewati banyak hal, juga banyak berjuang, dan melakukan banyak pengorbanan. Saat ia bermain dengan Cristiano Ronaldo. Semua pekerjaan dilakukan Wayne Rooney, tapi dia tidak mendapat kredit karena Ronaldo mencetak semua gol," sambung Ibra.

Jika boleh memilih, Ibra mengaku ingin bermain satu tim, bukan menjadi musuh Rooney. Pemain berdarah Swedia itu menilai Roo sebagai sosok yang berbahaya andai menjadi musuh.

"Saya lebih memilih untuk bersama dia di tim saya dibanding bermain melawan dia. Saya belum beruntung belum bisa bermain dengannya. Saya menikmati melihatnya di lapangan. Jika saya tak bisa bermain dengannya, saya akan menyaksikannya saja," Ibra mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Daily Mirror

Baca Juga:

Rooney Bantah Minta Dijual MU

Ini Bukti Betapa Cinta Ferguson kepada Pemain Muda MU

"MU Bertekad Borong Empat Trofi Musim Ini"

 

 

Video Populer

Foto Populer