Sukses


Hodgson: Sturridge Tak Cukup Fit Bela Inggris

Bola.com, London - Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, memutuskan untuk tak memasukkan nama Daniel Sturridge ke dalam skuat Tiga Singa. Menurut Hodgson, kondisi Sturridge masih belum cukup fit untuk membela Inggris.

Penyerang 26 tahun itu sempat absen cukup lama akibat dihantam cedera pinggul. Tapi kini, kondisi Sturridge mulai membaik. Dia pun tampil apik saat Liverpool memetik kemenangan 3-2 atas Aston Villa di laga lanjutan Premier League, akhir pekan kemarin.

Mantan penggawa Chelsea itu berhasil dua kali membobol gawang Aston Villa yakni di menit ke-59 dan 67. Berkat kontribusinya tersebut, The Reds sukses menyudahi empat laga terakhir di Premier League tanpa kemenangan.

Melihat performnya tersebut, Sturridge dinilai layak kembali memperkuat timnas Inggris. Apalagi, mantan penyerang Chelsea ini terakhir kali memperkuat The Three Lions adalah saat menang 1-0 atas Norwegia di laga persahabatan pada 4 September 2014.

Namun, Hodgson menilai kondisi Daniel Sturridge saat ini masih belum layak untuk membela timnas Inggris. Hodgson justru lebih memilih memanggil Danny Ings yang untuk pertama kalinya memperkuat tim senior Inggris.

"Kami telah menggelar pertemuan, saya sendiri, Ray Lewington, dan Gary Neville, membahas mengenai skuat dan kami membuat keputusan itu. Kami pikir lebih baik baginya, setelah pulih dari cedera, untuk benar-benar berkonsentrasi pada apa yang yang disebut pra- musim baginya. Dua pekan ini, saya berpikir akan sangat penting untuknya," jelas Hodgson.

"Kami bisa bertahan tanpa dia di dua pertandingan ini, ketika kami sudah lolos ke Piala Eropa 2016. Kami berharap Daniel akan datang kepada kami pada November dengan kondisi yang sangat fit serta sepenuhnya pulih dan dalam performa terbaik," lanjutnya.

Timnas Inggris rencananya akan kembali menjalani Kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Estonia dan Lithuania. Mereka akan lebih dulu menghadapi Estonia di Stadion Wembley pada 10 Oktober, dan tiga hari berselang melawat ke markas Lithuania di Vilniaus LFF stadionas.

Sumber: Sky Sports

Baca Juga:

Media Jerman Sebut Jurgen Klopp Tak Sabar Tangani Liverpool

Sanjungan Indah Rodgers untuk Daniel Sturridge

Sturridge Gemilang, Liverpool Menang

Video Populer

Foto Populer