Sukses


Pellegrini Sarankan Kompany Tidak Bela Timnas Belgia

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini menyarankan Vincent Kompany agar tidak membela tim nasional Belgia untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Andorra pada Minggu (11/10/2015) dan Israel, Rabu (14/10/2015), lantaran masih berkutat dengan cedera paha.

Kompany mengalami cedera tersebut saat City ditaklukkan Juventus 1-2 pada ajang Liga Champions, Rabu (16/9/2015). Bermain sejak menit pertama, pemain berusia 29 tahun tersebut ditarik keluar pada menit ke-75 dan digantikan oleh Nicolas Otamendi.

"Saya tidak meminta kepadanya untuk tidak melakukan perjalanan. Jika tim nasional memanggilnya, dia harus pergi," kata Pellegrini seperti dikutip dari The Guardian.

"Akan tetapi, dia tidak bermain (karena masih mengalami cedera). Jadi, menurut saya, dia tidak akan bermain. Sama seperti sebelumnya, ketika Anda tidak bisa bermain untuk timnas, Anda tidak akan bermain setelahnya untuk klub. Kondisi ini akan sama jika tidak bermain untuk klub, Anda juga tentunya tidak akan bermain untuk tim nasional," jelasnya.

Kendati demikian, Pellegrini tetap tidak mau melarang Kompany untuk tidak bergabung dengan timnas. Pasalnya, menurut dia, meski tidak bermain, kehadiran Kompany bisa menaikan moral para pemain lainnya.

"Dia pemain penting. Dia harus bersama rekan-rekannya. Belgia akan menjalani laga penting di kualifikasi Euro. Tidak akan ada masalah jika dia bergabung dengan tim nasional," kata Pellegrini.

"Saya berharap dia bisa langsung kembali setelah jeda internasional, meskipun saya sedikit tidak yakin. Harapan saya dalam 15 hari dia akan bisa bermain, tetapi betis adalah otot yang sangat sulit untuk sembuh," tambah manajer berusia 62 tahun tersebut.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Sumber: Guardian

Baca Juga:

Bungkam Wolfsburg, MU Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions

Apa Jadinya bila MU dan City Main di Kandang di Malam yang Sama?

MU Siap Lepas Valdes Asalkan Tak ke Liverpool

Video Populer

Foto Populer