Sukses


Apa yang Salah di Milan Menurut Carlo Ancelotti?

Bola.com, Milan - Carlo Ancelotti mencoba menganalisis kesalahan yang terjadi di tubuh mantan klubnya, AC Milan. Don Carletto juga ingin manajemen memberikan waktu yang cukup kepada Sinisa Mihajlovic.

Meski baru melatih beberapa bulan, mantan pelatih Fiorentina dan Sampdoria itu sudah berada dalam tekanan yang luar biasa. Itu setelah mereka menelan kekalahan ke-4 dari tujuh pekan Serie A. Terakhir kali, Riccardo Montolivo dkk takluk 0-4 dari Napoli di San Siro.

Mihajlovic merupakan pilihan kedua usai Filippo Inzaghi dipecat jelang kompetisi 2015-2016 dimulai. Nama pertama adalah Carlo Ancelotti yang didepak Real Madrid dalam waktu yang bersamaan. Pelatih 56 tahun itu berbicara soal nasib Milan sekarang dan berharap Il Diavolo Rosso bisa memberikan kepercayaan kepada Mihajlovic.

"Mihajlovic adalah seseorang dengan karakter plus punya pengalaman di Italia. Kita harus memberikannya waktu," tutur Ancelotti kepada Corriere della Sera.

"Apa yang salah di Milan? Semua masalah bercampur aduk. Namun kami tak boleh hilang kepercayaan dan harus tetap maju. Apa yang dialami Milan sekarang seperti halnya Juventus pasca takluk di final Liga Champions musim lalu.

Ancelotti sempat melatih Milan pada periode 2001 hingga 2009. Delapan musim berada di San Siro, pelatih berusia 56 tahun itu sukses mempersembahkan delepan gelar, termasuk di antaranya dua trofi Liga Champions pada 2003 dan 2007.

"Kami pernah menghabiskan waktu bersama. Galliani baik dan dia juga cerdas. Namun, setelah berada di Real selama dua tahun, saya tidak punya energi (untuk langsung melatih)," kata Ancelotti.

"Melatih Real sangat menguras tenaga. Kami tidak berbicara mengenai uang. Saya berkata, jika mempunyai waktu, saya akan kembali," tuturnya.”

Sumber: Corriere della Sera

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga:

Beckham Jagokan Ancelotti Latih Liverpool

Ini Alasan Klopp Lebih Cocok Latih Liverpool ketimbang Ancelotti

Klopp dan Ancelotti di Mata Michael Owen

"Ancelotti Sempurna untuk Liverpool"

Video Populer

Foto Populer