Sukses


Tanpa Neymar, Brasil Kalah dari Cile

Bola.com, Santiago - Brasil mengawali laga Pra-Piala Dunia 2018 zona Conmebol dengan hasil tak memuaskan. Selecao takluk 0-2 dari Cile di Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Jumat (9/10/2015) pagi WIB.

Pada laga ini, Brasil turun tanpa Neymar yang masih menjalani sanksi laga internasional. Posisi Neymar digantikan oleh Hulk yang dipanggil kembali masuk tim nasional oleh pelatih Dunga.

Sementara itu, tuan rumah diperkuat oleh Arturo Vidal dan Alexis Sanchez. Sebelumnya, dua pemain andalan Cile itu diragukan tampil karena masalah kebugaran.

Kedua tim tampil dengan tempo sedang sepanjang babak pertama. Namun, skot tanpa gol bertahan hingga paruh pertama pertandingan.

Pada babak kedua, Cile berhasil membuka skor pertandingan pada menit ke-72. Dari sebuah umpan tendangan bebas Matias Fernandez, Eduardo Vargas melepaskan tembakan voli yang menggetarkan jala Brasil.

Tertinggal dari Cile, Brasil mencoba mengubah komposisi pemain. Hulk dan Luiz Gustavo ditarik keluar untuk memberikan kesempatan bermain bagi Ricardo Oliveira dan Lucas Lima.

Akan tetapi, justru Cile berhasil mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut. Alexis sukses menggandakan skor setelah tendangan jarak dekatnya tak mampu dihentikan kiper Brasil, Jefferson. Laga berakhir 2-0 untuk kemenangan Cile.

Pada laga selanjutnya, Brasil akan menjamu Venezuela di Fortaleza, 13 Oktober 2015. Sementara Cile bertemu Peru di Lima, pada hari yang sama dengan laga kedua Brasil.

Susunan pemain

Cile: Claudio Bravo; Francisco Silva (Mark Gonzalez 41), Gary Medel, Gonzalo Jara; Mauricio Isla, Marcelo Diaz (Cristian Vilches 82), Arturo Vidal, Jean Beausejour; Jorge Valdivia (Matias Fernandez 64); Alexis Sanchez, Eduardo Vargas

Pelatih: Jorge Sampaoli

Brasil: Jefferson; Dani Alves, Joao Miranda, David Luiz (Marquinhos 36), Marcelo; Elias, Luiz Gustavo (Lucas Lima 82); Willian, Oscar, Douglas Costa; Hulk (Ricardo Oliveira 77)

Pelatih: Dunga

Wasit: Roddy Zambrano (Ekuador)

Baca Juga:

Douglas Costa Ogah Gantikan Peran Neymar di Timnas Brasil

Bersua Brasil, Cile Terancam Tanpa Alexis dan Vidal

Soal Messi, Legenda Brasil Peringatkan Neymar

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer