Sukses


Bersua Brasil, Cile Terancam Tanpa Alexis dan Vidal

Bola.com, Santiago - Timnas Cile akan menghadapi Brasil di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Sayang di duel sengit ini, Cile terancam tak diperkuat Alexis Sanchez dan Arturo Vidal.

Alexis mengalami masalah pada lututnya saat membawa Arsenal memetik kemenangan 3-0 atas Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015) malam WIB. Sedangkan Vidal, dihantam cedera pangkal paha ketika Bayern Munchen menang 5-1 atas Borussia Dortmund, akhir pekan kemarin.

Hingga saat ini, belum diketahui seberapa parah cedera kedua pemain tersebut. Tapi tampaknya, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal tak bisa bermain ketika Cile menjamu Brasil di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Jumat (9/10/2015) pagi WIB.

"Mereka berdua dalam kondisi yang sama. Saya tidak bisa memastikan pada tahap ini jika salah satu pemain akan fit untuk menghadapi Brasil," kata pelatih timnas Cile, Jorge Sampaoli seperti dilansir FourFourTwo.

"Tentu saja, mereka sangat berharga bagi kami, tetapi saya yakin meski tanpa Alexis dan Vidal, kami memiliki skuat yang kompetitif untuk menghadapi Brasil atau Peru," lanjutnya.

Meladeni perlawanan Brasil, Cile lebih diunggulkan memetik kemenangan. Selain bermain di kandang sendiri, Cile juga mampu menyapu bersih kemenangan di lima laga terakhir, termasuk ketika memenangkan trofi Copa America 2015.

Sedangkan Brasil, hanya meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan di lima laga sebelumnya. Kendati begitu, Sampaoli enggan memandang remeh kekuatan anak asuh Carlos Dunga tersebut.

"Mengawali kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Brasil adalah skenario terburuk. Mereka masih kekuatan terbesar di dunia, meskipun dihujani kritikan mereka masih memiliki pemain berkualitas. Memulai kualifikasi kontra Brasil atau Argentina jauh lebih berisiko daripada menghadapi tim lain," imbuh Sampaoli.

Sumber: FourFourTwo

Baca Juga:

Aksi Alexis Sanchez saat Hadapi MU Tuai Pujian

Wenger: Alexis Sanchez Telah Kembali Tajam

Edgar Davids: Tanpa Vidal, Juventus Harus Ganti Gaya Bermain

Video Populer

Foto Populer