Sukses


Cazorla-Alcacer Gemilang, Spanyol Lolos ke Prancis

Bola.com, Logrono - Spanyol menaklukkan Luksemburg, 4-0, pada laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Nuevo Municipal Las Gaunas, Logrono, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB. Santi Cazorla dan Paco Alcacer masing-masing mencetak dua gol untuk La Furia Roja.

Hasil tersebut cukup untuk membawa Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Spanyol mengumpulkan 24 poin dari sembilan laga atau unggul lima poin dari dua pesaing terdekatnya, Slovakia dan Ukraina.

Pada awal pertandingan, Spanyol sudah harus kehilangan David Silva yang mengalami cedera pada menit ke-10. Silva ditarik keluar dan diganti oleh Juan Mata.

Petaka cedera pemain Spanyol tidak berhenti sampai kejadian Silva. Pada menit ke-33, giliran Alvaro Morata yang cedera dan harus diganti Alcacer.

Perubahan komposisi dua pemain inti sempat membuat Spanyol kesulitan mencetak gol. Pada akhirnya, kebuntuan itu baru terpecahkan memasuki menit ke-42.

Berawal dari umpan silang mendatar Juanfran dari sisi kanan, bola kemudian ditendang oleh Pedro Rodriguez ke arah gawang Luksemburg. Kiper Jonathan Joubert sempat menepis bola itu. Namun, bola muntah langsung disambar Cazorla untuk merobek jala tim tamu.

Setelah babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Spanyol, publik tuan rumah kembali bersorak pada paruh kedua pertandingan.

Kali ini, Alcacer sukses menggetarkan gawang Luksemburg melalui sepakan dari jarak dekat. Gol Alcacer dikreasi melalui umpan terobosan Cesc Fabregas.

Potensi Alcacer sebagai bomber masa depan La Furia Roja kembali terbukti. Pada menit ke-80, striker yang bermain di Valencia itu sukses mengubah skor menjadi 3-0. Umpan Jordi Alba yang sebelumnya sukses melewati kiper Luksemburg dengan mudah dimanfaatkan Alcacer untuk mencetak gol keduanya dalam laga itu.

Pesta gol Spanyol ditutup lewat sepakan terukur Cazorla ke pojok gawang lawan pada menit ke-85. Spanyol pun menang 4-0 dan memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis, musim panas tahun depan.

Susunan pemain

Spanyol: 1-Iker Casillas; 16-Juanfran, 3-Gerard Pique, 4-Marc Bartra, 18-Jordi Alba; 10-Cesc Fabregas, 5-Sergio Busquets, 20-Santi Cazorla; 21-David Silva (13-Juan Mata 10), 7-Alvaro Morata (9-Paco Alcacer 33), 11-Pedro Rodriguez (19-Nolito 77)

Pelatih: Vicente del Bosque

Luksemburg: 1-Jonathan Joubert; 4-Ricardo Delgado, 14-Kevin Malget, 2-Maxime Chanot, 18-Laurent Jans; 17-Mario Mutsch, 10-Ben Payal, 7-Lars Gerson, 8-Christopher Martins Pereira (9-Daniel Alves Da Mota 79); 11-Stefano Bensi (21-Maurice Deville 64), 13-Aurelien Joachim (20-David Turpel 90)

Pelatih: Luc Holtz

Wasit: Sebastien Delferiere

Baca Juga:

Xavi: Fans Real Madrid yang Ejek Pique di Timnas Spanyol

Pique Akan Dapat Dukungan Fans Spanyol

Prediksi Spanyol vs Luksemburg: Amankan Tiket ke Piala Eropa

Video Populer

Foto Populer