Sukses


Inggris Lolos Sempurna, Hodgson Sebar Pujian

Bola.com, London - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, tak bisa menyembunyikan senyumannya ketika The Three Lions lolos ke Piala Eropa 2016 dengan sempurna. Menurut Hodgson, pasukannya dipaksa bekerja keras sebelum menaklukkan Estonia.

Inggris mengalahkan Estonia dua gol tanpa balas dalam partai Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Inggris menjaga catatan sempurna selalu menang dalam sembilan laga Kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Kami mendapatkan pertandingan yang sulit seperti yang sudah diduga. Inggris harus bekerja keras melawan tim yang sangat terorganisasi dan bermain dengan cukup cerdas," kata Hodgson seusai pertandingan.

"Ketika harus melalui laga seperti ini, Anda kemungkinan bisa hilang fokus. Tetapi, syukurlah tim tak melakukannya. Perkembangan sepak bola kian merata dan itu membuat tim besar harus bekerja lebih keras. Anda harus bermain dengan benar dan juga punya kesabaran untuk membongkar pertahanan mereka," lanjut Hodgson.

Inggris kini menyisakan satu pertandingan lagi pada Kualifikasi Piala Eropa 2016. The Three Lions tinggal bertemu Lithuania pada laga yang akan berlangsung Selasa (13/10/2015) dini hari WIB. Pada pamungkas itu, Inggris kemungkinan besar tidak akan diperkuat beberapa pemain intinya. 

"Saya harus mengatakan Harry Kane bermain sebagai penyerang tengah dengan bagus. Jamie Vardy baru masuk beberapa menit dan langsung memberikan umpan matang untuk gol kedua. Kami puas dengan kemenangan ini," ujar Hodgson.

"Sementara itu, Ross Barkley menjadi tulang punggung tim ini dan kian matang bersama Everton. Senang rasanya bisa melihat kehebatan Barkley dalam laga kualifikasi sepenting ini. Dia layak mendapatkan pujian," tutur Hodgson.

Sumber:  BBC Sport

Baca juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu 10 Oktober 2015

Cazorla-Alcacer Gemilang, Spanyol Lolos ke Prancis

Xavi: Fans Real Madrid yang Ejek Pique di Timnas Spanyol

Kalahkan Estonia, Inggris Jaga Catatan Sempurna

 

 

Video Populer

Foto Populer