Sukses


Prediksi Azerbaijan vs Italia: Kado Spesial untuk Buffon?

Bola.com, Baku - Laga melawan Azerbaijan, Minggu (10/10/2015) malam WIB, merupakan laga yang bermakna penting bagi Italia. Di satu sisi mereka mencoba mengunci satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2016, di sisi lainnya ini laga bersejarah bagi Gianluigi Buffon. Kiper Juventus itu selangkah lagi menggenapkan capsnya di angka 150.

Sejak menjalani debutnya di umur 19 tahun dengan menggantikan Gianluca Pagliuca, Gigi menghadirkan banyak momen bersejarah bersama La Nazionale. Mulai dari luka Piala Dunia 2002, kesuksesan Piala Dunia 2006, sampai hancur leburnya Italia di Piala Eropa 2008.

Tak hanya itu dia juga sempat mengalami depresi usai takluk di final Liga Champions musim 2002-2003. Saat itu, Juve kalah 2-3 dari AC Milan lewat drama adu penalti.

Buffon dan publik Italia sudah merasakan asam manis cerita sepak bola dan tak terasa kini capsnya sudah mencapai 149 kali. Pencapaian para legenda macam Paolo Maldini, Dino Zoff, hingga Fabio Cannavaro sudah dilewatinya.

Seiring dengan itu, Buffon kian menjadi ikon. Di saat yang bersamaan, Italia dihadapkan dengan tugas penting, lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Pasukan Antonio Conte akan melakoni matchday ke-8 Grup H dengan status pemuncak klasemen dengan nilai 18. Mereka unggul dua dan empat poin atas dua pesaing terdekat, Norwegia serta Kroasia.

Gli Azzurri bakal lolos ke Prancis jika bisa meraih kemenangan kontra Azerbaijan. Namun jika hanya imbang maka mereka akan melakoni partai penentuan kontra Norwegia tiga hari setelahnya.

Persiapan Azzurri cukup terganggu dengan absennya Andrea Pirlo. Namun di saat yang bersamaan ini menjadi kans bagi Marco Parolo dan Marco Verratti untuk berduet di lini tengah dalam skema 4-4-2.

Sementara itu, Antonio Candreva dan Alessandro Florenzi bakal bersaing untuk satu tempat di sayap kanan. Di pos penyerangan, Lorenzo Insigne harus dipulangkan ke Naples karena mengalami cedera lutut.

Beralih ke Azerbaijan, Robert Prosinecki akan memercayakan Ruslan Qurbanov untuk memimpin negaranya. Momen penting juga dirasakan oleh kapten Rasad Sadiqov yang bakal mendapat caps ke-100 untuk Azerbaijan. 

Tuan rumah saat ini ada di posisi ke-5 Grup H dan tak mungkin lolos ke Prancis. Mereka menuai hasil imbang dalam tiga laga terakhir dan kemungkinan hanya akan bermain demi menjaga martabat saja. Italia saat ini tak pernah kalah di Grup H dan berpeluang besar menuai poin maksimum. 

Head to head
11-10-2014 Italia 2-1 Azerbaijan (kualifikasi Piala Eropa)
12-10-2003 Italia 4-0 Azerbaijan (kualifikasi Piala Eropa)
08-09-2002 Azerbaijan 0-2 Italia (kualifikasi Piala Eropa).

Prediksi Bola.com: Azerbaijan 40 - 60 Italia

Prediksi susunan pemain:

Azerbaijan (4-5-1): Agaev; Dashdemirov, Guseynov, Mirzabekov, Sadygov; Amirguliev, Garayev, Izmailov, Nazarov, Tagiev; Gurbanov.

Pelatih: Robert Prosinecki.

Italia (4-3-3): Buffon; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Darmian; Verratti, Parolo, Soriano; Candreva, Pelle, Insigne.

Pelatih: Antonio Conte.

Baca Juga:

Antonio Conte Kecewa Italia Hanya Menang Tipis

Conte Akui Italia Kerepotan Kalahkan Malta

[Conte: Jika Balotelli Ingin Masuk Timnas, Silakan!](2304936

Video Populer

Foto Populer