Sukses


Sepasang Gol Giroud Bawa Prancis Bungkam Denmark

Bola.com, Kobenhavn- Prancis menang 2-0 atas Denmark dalam laga persahabatan yang dihelat di Stadion Parken, Kopenhagen, Senin (12/10/2015) dini hari WIB. Pada laga ini Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Les Blues berbekal sumbangan dua gol, pada menit ke-4 dan ke-6.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, jalannya laga sebenarnya cukup berimbang. Terbukti dari data statistik yang dilansir ESPN, Denmark justru unggul tipis 51 persen penguasaan bola berbanding 49 persen milik Prancis.

Namun, dalam soal menciptakan peluang, Prancis unggul jauh ketimbang Denmark. Anak asuh Didier Deschamps tersebut mampu menciptakan 14 tendangan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Denmark hanya mampu membuat lima tendangan dan satu mengarah ke gawang.

Pertandingan itu berjalan cukup menarik. Pasalnya, Prancis berhasil unggul cepat 1-0 pada menit ke-4. Menerima umpan matang Anthony Martial, Giroud melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa dibendung Kasper Schmeichel.

Hanya butuh dua menit Prancis untuk menggandakan kedudukan. Tepatnya pada menit ke-6, Giroud berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya masuk ke gawang Denmark.

Prancis nyaris saja mencetak gol lagi pada menit ke-23 andai sundulan Raphael Varane tidak melenceng. Pada menit ke-24, giliran Eliaquim Mangala yang mengancam gawang Denmark lewat sundulan keras yang melebar tipis di sebelah kiri gawang Denmark.

Tidak mau terus ditekan, Denmark mencoba melawan. Christian Eriksen melepaskan tendangan kaki kanan yang masih bisa dihalau Steve Mandanda pada menit ke-36. Babak pertama pun usai dengan skor 2-0 untuk keunggulan Prancis.

Memasuki babak kedua, Martial nyaris saja membobol gawang Denmark andai sepakannya tidak melambung di atas mistar gawang Denmark pada menit ke-55. Martial kembali mengancam pada menit ke-63. Memanfaatkan umpan Moussa Sissoko, penyerang berusia 19 tahun itu menendang bola tapi masih melenceng.

Martial tampaknya sangat berambisi mencetak gol pada laga ini. Mantan pemain AS Monaco tersebut kembali mengancam gawang Denmark pada menit ke-80 lewat sepakan kaki kiri, namun lagi-lagi tidak menemui sasaran. Hingga laga usai skor bertahan.

Susunan pemain

Denmark: 1-Kasper Schmeichel; 3-Simon Kjaer (25-Erik Sviatchenko 74'), 4-Daniel Agger (12-Jannik Vestergaard 85'), 5-Riza Durmisi, 6-Lars Jacobsen, 7-William Kvist, 9- Michael Krohn-Dehli (13-Tom Delaney 56'), 18-Jakob Poulsen (23-Pierre-Emile Hojbjerg 46'), 8-Martin Braithwaite (14-Pione Sisto 69'), 10-Christian Eriksen (20-Yussuf Poulsen 61'), 11-Nicklas Bendtner

Pelatih: Morten Olsen

Prancis: 16-Steve Mandanda; 2-Cristiphe Jallet, 4-Raphael Varane (21-Kurt Zouma 46'), 13-Elaquim Mangala, 17-Lucas Digne, 14-Blaise Matuidi, 18-Moussa Sissoko, 22-Morgan Schneiderlin, 7-Antoine Griezmann (8-Mathieu Valbuena 78'), 9-Olivier Giroud (20-Alexandre Lacazette 73'), 11-Anthony Martial (Yohan Cabaye 88')

Pelatih: Didier Deschamps

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia)

Baca Juga:

Kalahkan Georgia, Jerman Amankan Tiket Piala Eropa

Lewandowski Masuk Buku Rekor dan Bawa Polandia Lolos

Tekuk Serbia, Portugal Mantapkan Langkah ke Piala Eropa

Video Populer

Foto Populer