Sukses


Cederanya Tim Krul Jadi Berkah untuk Maarten Stekelenburg

Bola.com, Amsterdam - Kiper Southampton, Maarten Stekelenburg, kembali dipanggil tim nasional (timnas) Belanda untuk laga Kualifikasi Piala Eropa 2016. Stekelenburg akan menggantikan posisi Tim Krul yang mengalami cedera.

Krul mengalami cedera lutut saat memperkuat timnas Belanda dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Kazakhstan, Minggu (11/10/2015) dini hari WIB. Cedera otot ligamen anterior di lutut kanannya diprediksi bakal membuat Krul menepi hingga akhir musim.

Cederanya Krul menjadi berkah tersendiri untuk Stekelenburg. Kiper berusia 33 tahun itu kembali dipanggil timnas Belanda kontra Republik Ceko.

Stekelenburg tercatat terakhir kali membela De Oranje di Piala Eropa 2012 lalu. Pada Piala Dunia 2014, nama Stekelenburg tak disertakan dalam skuat Belanda asuhan Louis van Gaal.

Ketika itu, Van Gaal lebih memilih memainkan Jasper Cillessen dan Krul. Laga kontra Ceko nanti juga menjadi penentuan untuk tim asuhan Danny Blind.

Mereka saat ini menghuni posisi keempat klasemen sementara Grup A. Belanda wajib menang atas Ceko dengan harapan Turki kalah dari Islandia.

Sumber: Daily Mail

Baca Juga:

Blind "Takjub" 15 Pemain Belanda Cedera

Tekuk Kazakshtan, Belanda Jaga Asa Lolos ke Prancis

De Boer: Bencana Tengah Terjadi di Timnas Belanda

Video Populer

Foto Populer