Sukses


Cruyff: Sangat Menyakitkan Lihat Permainan Belanda

Bola.com, Amsterdam - Legenda tim nasional Belanda, Johan Cruyff, mengkritik performa buruk De Oranje dalam beberapa pertandingan terakhir. Menurut Cruyff, permainan Belanda sangat menyakitkan untuk dilihat.

Belanda saat ini sedang berada di ujung tanduk lantaran terancam tidak lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Hal itu bisa terjadi karena Belanda berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A dengan raihan 13 poin, tertinggal dua poin dari Turki yang berada di peringkat ketiga.

Cruyff mengatakan meski pada laga terakhir Belanda berhasil menang 2-1 atas Kazakhstan, Sabtu (10/10/2015), penampilan negaranya masih jauh dari kata memuaskan. "Melawan tim lemah, kami tampaknya tidak bisa membangun permainan dengan baik. Jadi, itu membuat kami tidak bisa menyerang," kata Cruyff seperti dikutip dari Soccerway.

"Saya pikir itu juga yang membuat kiper Jeroen Zoet tidak hanya beraksi untuk mengamankan satu tendangan, melainkan 20 tendangan lawan. Ini juga sangat menyakitkan melihat Robin van Persie yang berada di lapangan hanya sekali menyentuh bola," tambahnya.

Peluang Belanda untuk lolos ke Piala Eropa ditentukan saat skuat asuhan Danny Blind ini menghadapi Ceska, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB. Jika ingin lolos, Belanda diwajibkan mengalahkan Ceska dan berharap Turki kalah dari Islandia jika ingin mengakhiri kualifikasi grup di peringkat ketiga dan berlaga di babak play-off.

Sumber: Soccerway

Baca Juga:

Tekuk Ceska, Turki Buka Harapan ke Piala Eropa 2016

Tekuk Kazakshtan, Belanda Jaga Asa Lolos ke Prancis

Susunan Pemain Kazakhstan Vs Belanda

 

Video Populer

Foto Populer