Sukses


Hodgson Bangga dengan Rekor Sempurna Inggris

Bola.com, Vilniaus - Timnas Inggris meraih rekor sempurna pada Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016. Teranyar, Tiga Singa mengalahkan Lithuania 3-0 di Vilniaus LFF stadionas, Selasa (13/10/2015) dini hari WIB. Hasil ini disambut gembira pelatih Roy Hodgson.

Meski sudah tak lagi menentukan, Timnas Inggris tetap tampil 'ganas' saat menghadapi Lithuania di partai kesepuluh Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016. The Three Lions menutup pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Ross Barkley membuka keunggulan Inggris di menit ke-29. Inggris menutup babak pertama dengan kemenangan 2-0 berkat bunuh diri kiper Giedrius Arlauskis pada menit ke-35. Pasukan Tiga Singa menambah satu gol lagi pada paruh selanjutnya melalui aksi Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-62.

Inggris melenggang ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis dengan status sebagai juara Grup E. Inggris meraih poin sempurna dari 10 laga.

"Saya sangat bangga dengan performa para pemain. Cara pemain menyelesaikan pertandingan sangat bagus. Tidak mudah menyapubersih kemenangan dari 10 laga. Ini adalah prestasi yang patut kami banggakan," puji Hodgson seperti dinukil ESPN.

"Para pemain yang turun hari ini tampil luar biasa. Kesempatan mereka untuk tampil di Prancis nanti terbuka lebar. Saya tak bisa menyalahkan siapapun hari ini. Kami menagkhiri babak kualifikasi dengan luar biasa," Hodgson menambahkan.

Inggris memang mendominasi penuh jalannya pertandingan. Statistik ESPN melansir Tiga Singa memiliki 80 persen penguasaan bola dan 18 percobaan tembakan ke arah gawang. Sementara, Lithuania hanya dua kali mengancam gawang Inggris.

"Akan sangat mengejutkan jika kami gagal lolos. Kami akan menghadapi lawan yang lebih hebat di Prancis nanti. Kita lihat saja apa yang bakal terjadi nanti," Hodgson mengakhiri pembicaraan.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga:

Benzema Jadi Tumbal Kemenangan Prancis

Benzema 2 Gol, Prancis Lumat Armenia

"Benzema Siap Pimpin Timnas Prancis"

Video Populer

Foto Populer