Sukses


Target Awal Inggris di Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, langsung membidik kemenangan pertama di Piala Eropa 2016 usai membawa The Three Lions lolos dengan hasil sempurna pada babak kualifikasi.

Inggris mengalahkan Estonia dua gol tanpa balas dalam partai Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Inggris menjaga catatan sempurna selalu menang dalam sembilan laga Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Kendati demikian, Inggris ternyata memiliki kebiasaan buruk saat tampil di putaran final dalam ajang turnamen besar. Salah satu contohnya, Inggris harus takluk 1-2 dari Italia pada laga pertama Piala Dunia 2014, Brasil. Alhasil, Inggris pun harus menerima kenyataan tidak lolos dari fase grup setelah berada di posisi terbawah dengan koleksi satu poin.

Tidak mau mengulang prestasi buruk saat di Piala Dunia lalu, Hodgson ingin pasukannya untuk mengerahkan segala kemampuan demi bisa meraih kemenangan pada laga pertama Piala Eropa nanti. Hodgson berharap Inggris bisa lolos dari babak fase grup.

"Apa yang bisa membuat kesempatan kami lebih baik pada turnamen nanti adalah meraih kemenangan pada laga pertama atau tidak mengalami kekalahan," kata Hodgson seperti dikutip dari Sport Mole.

"Turnamen juga berarti kami menghadapi tiga pertandingan 'final'. Ini bukan liga. Babak kualifikasi adalah liga, tetapi ketika lolos, Anda harus membutuhkan sedikit keberuntungan," lanjutnya.

Inggris kini menyisakan satu pertandingan lagi pada Kualifikasi Piala Eropa 2016. The Three Lions tinggal bertemu Lithuania pada laga yang akan berlangsung Selasa (13/10/2015) dini hari WIB.

Sumber: Sport Mole

Baca juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu 10 Oktober 2015

Cazorla-Alcacer Gemilang, Spanyol Lolos ke Prancis

Xavi: Fans Real Madrid yang Ejek Pique di Timnas Spanyol

Kalahkan Estonia, Inggris Jaga Catatan Sempurna

Video Populer

Foto Populer