Sukses


Gagal ke Prancis, Belanda Langsung Fokus ke Piala Dunia 2018

Bola.com, Amsterdam - Pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, mengaku tak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan usai gagal berlaga di Piala Eropa 2016. Blind menegaskan kini fokusnya langsung ke Piala Dunia 2018.

Belanda kembali menuai kekalahan di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Satu-satunya peluang Belanda ke Prancis akhirnya sirna usai takluk 2-3 dari Ceska di Amsterdam Arena, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB.

Gagalnya Belanda mengikuti turnamen empat tahunan bergengsi di tingkat Eropa itu menjadi yang pertama sejak tahun 1984. Pelatih Danny Blind kini langsung mengalihkan fokus untuk meloloskan Belanda ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Kami tidak lolos dan itu sangat mengecewakan bagi para pemain, untuk saya, dan untuk seluruh masyarakat Belanda. Tetapi, kami harus melihat masa depan mulai sekarang," kata Blind seperti dikutip Sky Sports.

"Kami harus segera fokus untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Itu adalah tujuan kami selanjutnya. Saya sudah mengambil pekerjaan ini dan ingin menegaskan bahwa saya tidak akan berhenti," tutur pria 54 tahun tersebut.

Belanda tergabung di Grup A bersama Ceska, Islandia, Turki, Kazakhstan, dan Latvia. Dari total 10 laga yang dimainkan, Robin van Persie dkk. meraih empat kemenangan, satu hasil imbang, dan lima kekalahan.

Sumber: Sky Sports

Baca Juga:

Takluk dari Ceska, Belanda Gagal Lolos ke Piala Eropa!

Belanda Gagal Lolos ke Piala Eropa 2016, Blind Enggan Mundur

Sneijder: Kegagalan Belanda Kesalahan Kolektif Bukan Hanya Blind

Video Populer

Foto Populer