Sukses


Tiket Kemahalan, Fans Bayern Munchen Protes Arsenal

Bola.com, Munchen - Suporter Bayern Munchen siap menggelar aksi unjuk rasa di markas Arsenal, Stadion Emirates. Mereka tak akan masuk ke stadion lima menit sebelum duel Bayern kontra The Gunners di Liga Champions dimulai, sebagai bentuk protes akan mahalnya harga tiket.

Suporter yang bernaung dalam organisasi FC Bayern Worldwide menegaskan tiket antara The Bavarians versus Arsenal yang dihelat pada Selasa (20/10/2015) waktu setempat terlampau mahal.

Biasanya biaya tiket termurah yang harus dikeluarkan untuk mendukung Phillip Lahm cs. sebesar 64 euro. Akan tetapi saat Die Bayern melawan Arsenal, mereka harus merogoh kocek sampai 100 euro termasuk pajak.

"Kami tak akan masuk ke tribun tandang suporter dalam lima menit pertama laga Arsenal versus Bayern Munchen pada 20 Oktober mendatang. Kami akan mengambil aksi ini karena menganggap tiket terlampau mahal untuk fans."

"Harga tiket seperti ini akan memberatkan suporter yang masih muda dan secara kasta sosial tidak mampu. Langkah ini menghancurkan kultur fans yang merupakan basis dari sepak bola," demikian pernyataan FC Bayern Worldwide lewat akun Facebook mereka.

Hingga matchday kedua Liga Champions, Bayern menguasai Grup F dengan enam poin.  sementara Arsenal ada di dasar klasemen lantaran belum bisa mengoleksi poin barang sebiji pun.

"Lima menit pertama laga di London akan terlihat seperti sepak bola masa depan jika kegilaan ini berlanjut. Kursi-kursi kosong akan terlihat dan tak akan ada nyanyian atau emosi di tribun. Sedangkan di sisa pertandingan, kami ingin menunjukkan hal sebaliknya dan pentingnya makna fans untuk sepak bola," imbuh pernyataan tersebut.

Sumber: Soccerway

Baca juga:

Penasaran Jika Manuel Neuer Jadi Pegawai Kantoran?

Klopp Tak Pernah Berpikir Latih Bayern Munchen

Oezil Sebut Syarat Arsenal Kalahkan Bayern

Video Populer

Foto Populer