Sukses


Mertesacker Akui Arsenal Bakal Kerepotan Bungkam Bayern

Bola.com, London - Arsenal dan Bayern Munchen akan adu kekuatan di laga lanjutan Grup F Liga Champions. Meski tampil di Stadion Emirates, bek The Gunners, Per Mertesacker, menilai timnya bakal susah payah mengalahkan Bayern.

Arsenal tampil kurang meyakinkan di Liga Champions musim ini. Anak asuh Arsene Wenger itu takluk 1-2 dari Dinamo Zagreb pada 17 September, serta menyerah 2-3 dari Olympiakos, 30 September 2015. Dua kekalahan itu membuat skuat Meriam London kini terdampar di dasar grup dengan nilai nol.

Hasil berbeda didapat Bayern Munchen. The Bavarians sukses mendulang enam poin di dua laga pembuka Liga Champions. Mereka menang 3-0 atas Olympiakos dan membungkam Dinamo Zagreb lima gol tanpa balas. Torehan itu membuat Die Bayern berhak bercokol di puncak Grup F.

Dan di matchday ketiga Liga Champions, Arsenal akan menjamu Bayern Munchen di Stadion Emirates, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB. Secara statistik, kans The Gunners menang di duel ini terbilang berat.

Sebab dari delapan pertemuan terakhir di Liga Champions, Arsenal hanya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan kalah di empat laga. Selain itu, Die Roten juga tengah dalam kondisi onfire, karena mampu menyapu bersih kemenangan di 12 laga terakhir.

Mertesacker mengakui jika The Gunners bakal kesulitan membungkam Bayern Munchen. Apalagi, kehadiran Arturo Vidal serta Douglas Costa membuat performa Bayern kian menakutkan. 

"Setelah menelan dua kekalahan di Liga Champions, kami akan menghadapi salah satu tantangan terberat. Anda berharap bisa lebih dekat dengan mereka dalam beberapa tahun terakhir, namun masalahnya Bayern terus berkembang," kata Mertesacker.

"Membayangkan mereka memiliki pemain baru seperti kelinci yang keluar dari topi pesulap, yang lagi-lagi membuat perbedaan. Kondisi itu membuat mereka lebih sulit untuk dikalahkan," lanjutnya.

Arsenal juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menyapu bersih kemenangan di dua laga terakhir. Teranyar, mereka mampu melumat Watford tiga gol tanpa balas di laga lanjutan Premier League, akhir pekan kemarin.

Sumber: Soccerway

Baca Juga: 

Wenger: Arsenal Siap Tempur Lawan Bayern

Masih Cedera, Robben Absen Bela Bayern Lawan Arsenal

Lahm: Bayern Tidak Akan Kasihani Arsenal

Video Highlights Pertandingan Arsenal Terbaru

 

Video Populer

Foto Populer