Sukses


Wenger: Kemenangan Ini Melipatgandakan Semangat Arsenal

Bola.com, London - Arsenal memetik kemenangan 2-0 melawan Bayern Munchen pada laga lanjutan Grup G Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB. Kemenangan ini disebut pelatih Arsene Wenger melipatgandakan semangat pasukan Meriam London.

Arsenal sebenarnya terus berada dalam tekanan Bayern Munchen sepanjang pertandingan. The Bavarian memiliki statistik penguasaan bola mencapai 73 persen dan 21 percobaan tembakan ke arah gawang. Sementara, Arsenal haya 13 kali mengancam gawang Bayern.

Namun, efektivitas serangan menjadi kunci kemenangan Arsenal pada laga ini. Arsenal membuka angka melalui tandukan Olivier Giroud pada menit ke-77.

Gol ini tercipta tak lepas dari kesalahan kiper Manuel Neuer yang gagal menangkap bola. Mesut Ozil kemudian menggandakan keunggulan The Gunners di masa kritis pertandingan.

"Secara keseluruhan, kami telah mengalahkan tim kuat. Gawang kami juga tak kebobolan. Dinamisasi dan fokus tim sangat baik hari ini," ungkap Wenger pada konfrensi pers seusai pertandingan seperti dilansir situs resmi uefa.

"Malam ini, kami menunjukkan segala hal yang kami butuhkan. Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan kami. Sangat penting bagi kami untuk memiliki keseimbangan antara menyerang dan bertahan," Wenger mengakhiri pembicaraan.

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal ke posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan raihan tiga poin. Bayern Munchen tetap di puncak klasemen berbekal tabungan enam angka.

Sumber: uefa.com

Baca juga:

Ivan Rakitic Gemilang, Barcelona Tundukkan BATE 2-0

Delapan Gol Tercipta, Bayer Leverkusen Imbangi AS Roma

Chelsea Ditahan Imbang Dynamo Kiev

Video Populer

Foto Populer