Sukses


Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Petik Kemenangan Perdana

Bola.com, London - Arsenal memetik kemenangan perdananya di Grup F Liga Champions 2015 - 2016. Meriam London menekuk Bayern Munchen dua gol tanpa balas di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB.

Kedua gol Arsenal pada pertandingan ini dicetak oleh Olivier Giroud dan Mesut Ozil. Kemenangan perdana ini mengantar Meriam London ke posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan tiga poin. Bayern Munchen tetap menghuni puncak klasemen berbekal enam angka.

Arsenal mengandalkan Theo Walcott di lini depan. Sementara, Bayern bertumpu pada ketajaman Robert Lewandowski. Dia akan didampingi oleh Thomas Muller yang bertindak sebagai penyerang lubang.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Bayern mendominasi penuh jalannya pertandingan. Hal itu terlihat dari statistik penguasaan bola The Bavarian yang mencapai angka 71 persen. Pergerakan Douglas Costa dari sisi sayap kiri menjadi andalan penyerangan Bayern.

Namun, efektivitas serangan di babak pertama menjadi milik Arsenal. Meriam London memperoleh dua peluang emas mencetak gol pada menit ketujuh. Tembakan Mesut Pzil dan Alexis Sanchez dari dalam kotak penalti mampu dimentahkan kiper Manuel Neuer.

Pertandingan menginjak menit ke-13, Bayern ganti mengancam gawang Arsenal. Tembakan kaki kanan David Alaba dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh Petr Cech.

Penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer, melakukan penyelamatan fantastis pada menit ke-33. Penjaga gawang berkebangsaan Jerman itu berhasil menepis tandukan Theo Walcott di muka gawang dengan satu tangan.

Walcott kembali gagal memanfaatkan peluang bersih pada menit ke-37. Santi Cazorla mengirimkan umpan terobosan matang ke dalam kotak penalti. Bola disambut tembakan datar kaki kanan Walcott ke pojok kiri gawang. Akan tetapi, bola mampu ditepis Neuer. Skor imbang tanpa gol menghiasi jalannya babak pertama.

Tak ingin dipermalukan di depan publik sendiri, Arsenal bermain lebih aktif dalam menyerang pada babak kedua. Pasukan Meriam London tak lagi hanya mengandalkan serangan balik seperti pada babak pertama.

Pertandingan berusia 54 menit, Bayern mendapatkan peluang bersih perdananya di babak kedua. Robert Leawandowski memasuki kotak penalti dengan mengelabui dua pemain bertahan Arsenal dan kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang. Bola mampu dihalau Petr Cech.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memasukkan Olivier Giroud menggantikan Theo Walcott pada menit ke-74. Startegi tersebut terbukti sukses besar. Tandukan Giroud berhasil menjebol jala Bayern tiga menit berselang.

Bayern hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Sontekan Douglas Costa di depan gawang setelah memanfaatkan umpan silang Juan Bernat mampu dimentahkan Cech.

Arsenal mencetak gol keduanya di masa kritis pertandingan melalui sepakan Mesut Ozil. Keunggulan 2-0 Arsenal bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-5-1): Petr Cech; Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin; Mesut Ozil, Aaron Ramsey (Alex Oxlade-Chamberlain 57'), Alexis Sanchez, Santi Cazorla, Francis Coquelin; Theo Walcott (Olivier Giroud 74').

Pelatih: Arsene Wenger

Bayern Munchen (4-5-1): Manuel Neuer; Jerome Boateng, Juan Bernat, Philipp Lahm, David Alaba; Thiago Alcantara, Douglas Costa, Xabi Alonso (Joshua Kimmich 71'), Arturo Vidal (Rafinha 71'), Thomas Muller; Robert Lewandowski.

Pelatih: Pep Guardiola.

Baca Juga:

Oezil Sebut Syarat Arsenal Kalahkan Bayern

Walcott: Mesut Oezil Buat Sepak Bola Menjadi Mudah

Oezil Ajak Duo Jerman Berkarier di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer