Sukses


Pemain Porto Jadi Kapten Termuda di Liga Champions

Bola.com, Porto - Laga FC Porto kontra Maccabi Tel Aviv dalam [penyisihan Grup G Liga Champions ](http://www.bola.com/liga-champions/read/2345249/hasil-lengkap-liga-champions-rabu-21-oktober-2015 "penyisihan Grup G Liga Champions ")di Estadio do Dragao, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB, sangat spesial bagi Ruben Neves. Sebab, gelandang Porto ini mencatatkan sejarah dalam pertandingan tersebut.

Neves masuk dalam buku rekor Liga Champions sebagai kapten termuda di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut. Saat memimpin rekan-rekannya dalam laga ini, pemain asal Portugal itu berusia 18 tahun 221 hari.

Dia mematahkan rekor yang sebelumnya dicetak oleh pemain Belanda, Rafael van der Vaart, saat masih berseragam Ajax Amsterdam. Pemain yang kini membela Real Betis itu pernah menjadi kapten termuda di Liga Champions pada usia 20 tahun 217 hari ketika Ajax bertemu AC Milan, 2003 silam.

Neves sebenarnya sudah ditunjuk sebagai kapten klub berjuluk Dragoes itu sejak awal bulan ini. Dia menggantikan peran Maicon yang terpaksa diistirahatkan akibat cedera. Penunjukkan ini pun dibayarnya dengan penampilan luar biasa.

"Sangat spesial menjadi bagian dari klub dan sejarah Liga Champions. Setiap pemain yang masuk ke dalam klub di awal karirnya tentu bermimpi menjadi kapten suatu saat nanti," ujar Neves kepada RTP setelah pertandingan.

Namun, Neves tak terlalu memikirkan capaiannya tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah kemenangan yang dihasilkan oleh kerja keras tim.

"Saya tak ingin menjadi individualistis. Kami semua layak diberi selamat, ini yang kami kerjakan setiap pekan," tutur pemain yang sedang menjadi incaran Liverpool ini. (Wirawan Kusuma)

Baca Juga:

Benahi Lini Belakang, MU Lirik Bek Muda Porto

Gelandang Chelsea Kagumi Kecepatan FC Porto

Nostalgia Mourinho Bersama Porto

Video Populer

Foto Populer