Sukses


Prediksi Juventus Vs Atalanta: Bisa Raih Tiga Poin, Juve?

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Atalanta di Juventus Stadium, Minggu (25/10/2015) malam WIB, dalam giornata kesembilan Serie A. Berbekal catatan bagus saat meladeni Atalanta di Kota Torino, Juve berpeluang mendulang tiga poin.

Performa I Bianconeri pada musim ini belum konsisten. Setelah mengalahkan Sevilla 2-0 di Liga Champions, 30 September 2015, serta menang 3-1 atas Bologna dalam ajang Serie A, 4 Oktober 2015, Juve gagal memetik kemenangan kala meladeni Inter Milan dan Borussia Monchengladbach.

Bersua Inter di Giuseppe Meazza, Senin (19/10/2015) dini hari WIB, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut harus puas bermain imbang tanpa gol. Hasil serupa juga didapat ketika menjamu Gladbach di Juventus Stadium, Kamis (21/10/2015) dini hari WIB. Tampil dominan dengan mencatatkan 53 persen ball possession, Juventus meraih satu poin setelah ditahan imbang Gladbach 0-0.

Tak ingin kembali gagal mendulang poin penuh, Juve berambisi memetik kemenangan saat menghadapi Atalanta di Juventus Stadium. Apalagi, saat ini mereka masih terdampar di peringkat 14 klasemen sementara Serie A dengan nilai sembilan.

Secara statistik, kans La Vecchia Signora meraih poin penuh dalam duel ini terbilang besar. Di lima laga kandang terakhir kontra Atalanta, Juve menyapu bersih kemenangan. Juventus juga selalu mencetak gol dalam 12 pertandingan kandang terakhir melawan Atalanta, di mana enam diantaranya mencatatkan clean sheet.

"Saya telah menghadapi Atalanta beberapa kali. Mereka adalah lawan yang sulit dikalahkan, karena mereka sangat terorganisir dalam bertahan sehingga kami harus bersabar dan bermain dengan pikiran yang jernih untuk mengalahkan mereka," ujar penyerang Juventus, Simone Zaza.

"Pertandingan hari Minggu merupakan kesempatan besar bagi kami untuk mendapatkan tiga poin dan mulai memanjat klasemen," lanjutnya seperti dilansir Football Italia.

Meski demikian, Atalanta tak begitu saja mudah dikalahkan. Nerazzurri mampu meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam tujuh pertandingan terakhir di Serie A.

Teranyar, mereka berhasil membungkam Carpi tiga gol tanpa balas di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, akhir pekan kemarin. Hasil tersebut menempatkan Atalanta di peringkat delapan klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi angka 14.

Bukan hanya itu, pelatih Atalanta, Edy Reja juga memiliki rekor bagus saat menghadapi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Dari enam pertemuan terakhir dalam ajang Serie A, Reja meraih dua kemenangan, empat hasil imbang, dan belum pernah kalah kontra klub yang diasuh Allegri.

"Kami bermain bagus melawan Carpi, bahkan jika kami takut pada Carpi sebelum pertandingan. Itu adalah performa yang sangat bagus dari tim saya," ujar Edy Reja.

"Yang berikutnya adalah melawan Juventus dan saya yakin mereka akan berada dalam performa terbaik, tetapi kami akan mencoba untuk membuat hidup mereka sulit," tambahnya.

Menghadapi laga ini, Massimiliano Allegri diprediksi akan menerapkan formasi 3-5-2. Mario Mandzukic dan Paulo Dybala berduet di lini depan Juventus. Jika mengalami kebuntuan, Alvaro Morata dan Simone Zaza bisa dimainkan dari bangku cadangan.

Sedangkan di kubu Atalanta, Edy Reja diyakini bakal mengandalkan taktik 4-3-3. Mauricio Pinilla yang telah mencetak tiga gol di Serie A musim ini akan bahu membahu bersama Alejandro Gomez dan Maximiliano Moralez dalam mengoyak gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon.

Prakiraan Susunan Pemain:
Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Marchisio, Khedira, Pogba, Evra; Mandzukic, Dybala.

Atalanta (4-3-3): Sportiello; Masiello, Toloi, Paletta, Drame; Cigarini, Roon, Grassi; Gomez, Pinilla, Moralez.

Lima Pertandingan Terakhir Juventus:
27/09/15 Napoli 2 - 1 Juventus (Serie A)
01/10/15 Juventus 2 - 0 Sevilla (Liga Champions)
04/10/15 Juventus 3 - 1 Bologna (Serie A)
19/10/15 Inter Milan 0 - 0 Juventus (Serie A)
22/10/15 Juventus 0 - 0 Borussia Monchengladbach (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Atalanta:
20/09/15 Atalanta 1 - 1 Hellas Verona (Serie A)
25/09/15 Empoli 0 - 1 Atalanta (Serie A)
29/09/15 Atalanta 2 - 1 Sampdoria (Serie A)
05/10/15 Fiorentina 3 - 0 Atalanta (Serie A)
18/10/15 Atalanta 3 - 0 Carpi (Serie A)

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
21/02/15 Juventus 2 - 1 Atalanta (Serie A)
28/09/14 Atalanta 0 - 3 Juventus (Serie A)
06/05/14 Juventus 1 - 0 Atalanta (Serie A)
22/12/13 Atalanta 1 - 4 Juventus (Serie A)
09/05/13 Atalanta 0 - 1 Juventus (Serie A)

Persentase Bola.com: Juventus 55 - 45 Atalanta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga: 

Video Highlights Pertandingan Juventus Terbaru

Jadi Wapres Juventus, Nedved Girang Bukan Kepalang

Juan Cuadrado Ingin Bertahan di Juventus

Saksikan Live Streaming Juventus vs Atalanta di Bola.com

Video Populer

Foto Populer