Sukses


Tekuk Fiorentina, Roma Puncaki Klasemen Serie A

Bola.com, Fiorentina - AS Roma sukses meraih kemenangan 2-1 atas Fiorentina dalam giornata kesembilan Serie A musim 2015-2016 yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Senin (26/10/2015) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Roma dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-6 dan Gervinho pada menit ke-34. Adapun gol balasan Fiorentina diciptakan oleh Khouma Babacar di penghujung laga.

Kemenangan ini membuat Roma mengambil alih puncak klasemen sementara Serie A dari Fiorentina. Skuat Serigala Ibukota kini mengoleksi 20 poin hasil dari sembilan pertandingan. Mereka unggul dua poin dari I Viola yang turun ke peringkat kedua.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, Fiorentina tampak sangat mendominasi pertandingan. Berdasarkan statistik yang dilansir ESPN, La Viola meraih 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen milik Roma.

Namun, justru AS Roma yang unggul lebih dulu pada menit keenam. Bola tendangan kaki kiri Mohamed Salah tidak mampu ditepis kiper Fiorentina. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Roma.

Tertinggal satu gol, Fiorentina langsung gencar menyerang. Pada menit ke-15, menerima umpan Matias Vecino, Facundo Roncaglia melepaskan tendangan yang masih melenceng tipis di samping gawang Roma.

Roma justru berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-34. Berawal dari serangan balik, Alessandro Florenzi mengirimkan umpan yang mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Gervinho.

Empat menit jelang babak pertama usai La Viola kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-41. Bola hasil sepakan kaki kanan Matias Vecino dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Wojciech Szcseny.

Memasuki babak kedua, Fiorentina tampak mengambil inisiatif serangan sejak peluit dibunyikan. Hasilnya mereka mendapatkan peluang pada menit ke-60 dari tendangan Nikola Kalinic.

Fiorentina terus menggempur pertahanan Roma melalui Federico Bernardeschi, Facundo Roncaglia dan Giuseppe Rossi. Sayang semuanya tidak berbuah gol.

Pada menit ke-86 Roma harus bermain dengan 10 pemain setelah Mohamed Salah mendapatkan kartu merah usai melakukan pelanggaran terhadap pemain Fiorentina.

La Viola baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak Khouma Babacar pada menit ke-90+4.

Susunan Pemain:

Fiorentina (3-4-3): Tatarusanu; Roncaglia, Rodriguez (Babacar 82'), Astori; Blaszczykowski (Giuseppe Rossi 61'), Badelj (Fernández 61'), Vecino, Bernardeschi; Ilicic, Kalinic, Valero.

Roma (4-3-3): Szczesny; Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne; Pjanic (Torosidis 79'), De Rossi (Vainqueur 37'), Nainggolan; Salah, Dzeko, Gervinho.

Video Populer

Foto Populer