Sukses


Deschamps: Jangan Malas Bantu Pertahanan Pogba!

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional (timnas) Prancis, Didier Deschamps, memberikan kritik pedas kepada Paul Pogba. Menurut dia, gelandang asal klub Juventus itu terlalu malas untuk membantu pertahanan.

Mantan pemain Manchester United itu kerap menjadi sasaran kritik lantaran performanya musim ini. Banyak yang menganggap Pogba kesulitan untuk menghidupkan nomor punggung legendaris 10 Juventus, yang dulunya dikenakan oleh para pemain hebat semisal Alessandro Del Piero.

"Sebuah nomor punggung tak memiliki nilai lebih dan saya tidak tahu siapa yang menentukan Pogba mengambil nomor tersebut. Anda tidak bisa selalu berada dalam kondisi 100 persen. Juventus kehilangan tiga pemain penting musim ini," jelas Deschamps kepada Tuttosport.

"Memang ada juga pemain berkualitas yang datang, tapi Anda tidak bisa meminta yang sama seperti halnya para pemain yang pergi."

Statistik Whoscored membuktikan bahw Pogba terbilang tampil buruk ketika timnya diserang lawan. Bermain sebanyak delapan kali di Serie A, pria Prancis itu hanya melakukan satu intersepsi setiap laga. Jumlah itu setengah dari yang dilakukan Claudio Marchisio. Sementara, Hernanes melakukan 1,2 intersepsi setiap laga.

"Hal paling penting adalah Paul jangan sampai mengubah gaya permainannya. Dia pemain bagus dan saya selalu membebaskannya untuk merangsek ke pertahanan lawan ketika bermain untuk Prancis," ucap Deschamps kepada Tuttosport.

"Kendati demikian, seorang gelandang wajib membantu pertahanan timnya. Mungkin itu pekerjaan yang tak disukainya tapi penting bagi sebuah tim," Deschamps mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Tuttosport

 

Video Populer

Foto Populer