Sukses


10 Fakta Menarik Jelang Laga Lazio vs AC Milan

Bola.com, Roma - AC Milan akan menghadapi Lazio dalam giornata ke-11 Serie A, Senin (2/11/2015) dini hari WIB. Bertekad mempertahankan laju bagus, Milan mengincar tiga poin penuh.

Setelah dikalahkan Napoli dengan skor 4-0 pada 4 Oktober 2015, Il Diavolo Rosso mampu bangkit dan belum menelan kekalahan pada tiga laga terakhir. Mereka sukses menahan imbang 1-1 Torino pada 17 Oktober 2015.

Selain itu, Milan mampu membungkam Sassuolo dengan skor 2-1, 25 Oktober lalu, dan menang tipis 1-0 atas Chievo, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat AC Milan kini naik ke peringkat delapan klasemen sementara Serie A dengan 16 poin.

Melawat ke kandang Lazio di Stadion Olimpico, Milan bertekad meraih kemenangan sekaligus melanjutkan momentum positif. Namun demikian, hal itu bukan perkara mudah.

Sebab, Lazio memiliki catatan positif saat menjamu Milan di Olimpico. I Biancocelesti belum pernah menelan kekalahan dari lima laga kandang terakhir kontra I Rossoneri.

Lazio yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri juga ingin meraih kemenangan setelah pada laga terakhir kalah 1-2 dari Atalanta. Kemenangan pada duel ini juga bakal memperbaiki posisi Lazio di klasemen. Mereka saat ini berada di posisi enam klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi 18 poin.

Berikut ini data dan fakta menarik jelang duel Lazio vs AC Milan:
1. Dalam enam pertemuan terakhir AC Milan kontra Lazio di Serie A, kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan dan dua laga sisa berakhir imbang.

2. Dalam empat pertandingan terakhir kedua tim di Serie A selalu tercipta gol, setidaknya satu gol.

3. Lazio tidak pernah menelan kekalahan pada lima laga kandang kontra AC Milan (3 menang; 2 imbang).

4. Lazio berhasil meraih lima kemenangan beruntun di kandang sendiri dalam ajang Serie A musim ini. Bahkan, empat pertandingan terakhir, mereka belum pernah kebobolan.

5. AC Milan menelan enam kekalahan dari sembilan laga tandang terakhir di Serie A.

6. Lazio telah mencetak 15 gol di Serie A musim ini dengan delapan pemain yang berbeda. Hanya AS Roma yang memiliki lebih banyak pemain yang mencetak gol di musim ini (12 pemain).

7. AC Milan telah mencetak lima gol dari luar kotak penalti, lebih banyak dibandingkan tim Serie A lainnya di musim ini, diikuti Lazio dengan empat gol.

8. Gelandang Lazio, Marco Parolo, telah mencetak empat gol di Serie A melawan AC Milan. Dia tidak pernah mencetak gol lebih banyak ke gawang tim lain di Serie A selain Milan.

9. Gelandang Bola.com/Rudi Riana)AC Milan, Juraj Kucka, telah mencetak dua gol ke gawang Lazio di Serie A (termasuk gol perdananya di Serie A pada September 2011). Kedua gol tersebut tercipta saat bermain di Stadion Olimpico.

10. Persentase Carlos Bacca terlibat dalam gol AC Milan sejauh ini mencapai 50 persen (5 gol; 1 assist).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer