Sukses


Atas Perintah Presiden, Penyandera Wasit di Turki Dijerat Pidana

Bola.com, Trabzon - Presiden Turki, Recip Tayyip Erdogan, turun tangan langsung terkait insiden penyanderaan wasit yang dilakukan klub Tranzospor, Kamis (29/10/2015) waktu setempat. 

Laga kontra Gaziantepspor yang berakhir dengan skor 2-2 menyisakan cerita menyedihkan. Kecewa karena timnya tak diberi penalti di menit akhir, presiden Trabzonsport yakni Ibrahim Haciosmanoglu mengambil tindakan ekstrem. Dia menyandera wasit beserta para wakilnya sampai jam 4 pagi di Stadion Huseyin Avni Aker. 

"Saya meminta penjaga stadion untuk tidak mengizinkan wasit pergi sehari setelah laga usai, sampai saya datang. Namun, orang yang sangat penting (Presiden Turki) menelepon dan meminta saya untuk tidak membuat malu Turki," ucap Haciosmanoglu.

"Dia berjanji akan menggelar investigasi mengenai insiden penalti ini," ia menambahkan.

Federasi Sepak Bola Turki (TFF) pun tak tinggal diam. Mereka menuruti perintah Erdogan. TFF akan menggelar penyelidikan menyeluruh mengenai penyanderaan dan insiden penalti tersebut.

"Ketidakadilan ini tidak bisa dihakimi oleh kesalahan yang diambil oleh wasit. Ini membuat malu keseluruhan dunia sepak bola. Semua tindakan akan dilakukan demi membawa presiden Trabzonspor ke ranah pengadilan tak hanya dari sisi keolahragaan tapi juga sisi pidana," demikian pernyataan dari TFF.

Sumber: Dogan

Video Populer

Foto Populer