Sukses


Wawancara Hakan Calhanoglu: Tendangan Bebas dan Leverkusen

Bola.com, Leverkusen - Gelandang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu, telah mencuri perhatian pada usia yang baru menginjak 21 tahun. Pemain asal Turki itu dinilai memiliki kemampuan komplet sebagai seorang pengatur serangan.

Calhanoglu dikenal mempunyai kemampuan dalam mengeksekusi tendangan bebas. Pada musim 2014-2015, Calhanoglu mencetak 10 gol melalui tendangan bebas saat bermain untuk klub dan negaranya.

Calhanoglu memiliki peran penting dalam skuat Leverkusen yang kini diasuh Roger Schmidt. Dia menjadi satu di antara lima pemain yang paling banyak bermain untuk Leverkusen selama musim ini bergulir.

Berikut ini adalah wawancara Hakan Calhanoglu seperti dilansir UEFA:

Anda datang dari klub kasta ketiga Karlsruhe ke Hamburg dan sekarang mencetak gol untuk Bayer Leverkusen di Liga Champions. Bagaimana Anda menggambarkan beberapa musim lalu?

Semua berlalu dengan cepat. Saya tidak pernah membayangkan mengenai apa yang terjadi kini. Namun, saya sangat senang dengan pencapaian ini karena bisa menunjukkan kemampuan terbaik kepada klub dan semua orang.

Sebagai pemain, saya ingin bermain di Liga Champions dan bersaing dengan klub-klub terbaik. Itulah mengapa saya senang dengan pencapaian saat ini. Saya bekerja keras dan akan terus berjuang untuk meningkatkan permainan.

Anda bermain sebagai gelandang pada usia 21 tahun. Bagaimana peran Anda di Bayer Leverkusen yang kebanyakan dihuni pemain muda?

Saya bermain di banyak posisi, kadang sebagai gelandang bertahan, sayap kiri, atau penyerang lubang. Saya selalu mencoba memberikan kemampuan terbaik saat berada di lapangan dan menuruti instruksi pelatih. Saya ingin berkontribusi kepada tim.

Anda eksekutor tendangan bebas andal. Apa rahasianya?

Saya berusaha menendang bola melewati pagar betis pemain. Itu kekuatan saya. Saya sering melihat beberapa eksekutor tendangan bebas yang bagus. David Beckham sangat baik. Begitu juga Juninho Pernambucano. Saya melihat mereka dan belajar melakukannya. Saya rasa setiap pemain punya pemain idola. Saya hanya mengembangkan teknik menendang.

Ini adalah musim kedua Anda bersama pelatih Roger Schmidt. Bagaimana sosok Schmidt di mata Anda?

Kami bergabung ke tim ini pada saat bersamaan. Kami memiliki musim perdana yang bagus. Pelatih telah melakukan pekerjaan dengan baik dan memperlakukan kami sebagaimana mestinya. Para pemain tumbuh berkembang bersama-sama.

Leverkusen dihuni banyak pemain muda yang ambisius. Kami ingin selalu seperti itu. Orang-orang berpikir pelatih menerapkan strategi yang terlalu menyerang. Namun, kami mencapai banyak hal dengan strategi itu. Semuanya berjalan baik dan menyenangkan.

Gaya permainan Bayer Leverkusen adalah selalu berusaha menekan lawan. Apakah Anda nyaman dengan gaya tersebut?

Anda harus menekan lawan dari pertahanan mereka dan memiliki kepercayaan terhadap lini belakang kami sendiri. Itu yang paling utama dalam sebuah pertandingan. Setiap pemain harus saling percaya. Jika Anda berposisi sebagai penyerang, maka Anda harus mengerti dengan pemain lain. Mencetak gol merupakan sesuatu yang menyenangkan bagi pesepak bola, termasuk saya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer