Sukses


Lewandowski Jadi Kunci Pesta Gol Bayern atas Arsenal

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, mengatakan, gol pertama Robert Lewandowski ke gawang Arsenal menjadi kunci kemenangan timnya atas The Gunners 5-1 pada matchday keempat Grup F Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. 

Lewandowski mencetak gol tersebut saat laga baru memasuki menit ke-10. Thomas Muller lalu menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-29 dan dilanjutkan gol David Alaba menjelang turun minum.

Pada menit ke-55, giliran Arjen Robben membuat Bayern menjauh. Meski sempat kebobolan berkat gol Olivier Giroud pada menit ke-69, Bayern tetap mampu memaksa kiper Petr Cech memungut bola untuk kali kelima dari gawangnya sendiri setelah Muller menorehkan gol pada menit ke-89.

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga, Bayern melepaskan 13 tembakan titis dari 21 usaha, dengan penguasaan bola 66 persen. Sementara itu, Arsenal hanya menciptakan dua peluang emas dari tujuh percobaan. 

"Kami memberikan penguasaan bola terlalu mudah pada sepuluh menit pertama dan saat itulah Arsenal menjadi sangat berbahaya. Akan tetapi, semuanya lebih mudah setelah gol pertama. Dukungan dari fans juga semakin membuat kami makin lebih baik lagi," kata Guardiola seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (5/11/2015).

"Sekarang kami ingin mengalahkan Olympiakos dan mengakhiri fase grup di puncak klasemen," ucap Guardiola.

Tambahan tiga poin membuat Bayern kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F dengan raihan sembilan poin dari empat pertandingan, atau unggul selisih gol dari Olympiakos di peringkat kedua. Pada laga berikutnya, Bayern akan menjamu Olympiakos di Allianz Arena pada Selasa (24/11/2015). 

Sumber: FC Bayern

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer