Sukses


Mihajlovic: Donnarumma Permata AC Milan dan Masa Depan Italia

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, memberikan pujian indah terhadap kiprah penjaga gawang muda Gianluigi Donnarumma. Menurut dia, Donnarumma adalah permata Milan dan masa depan sepak bola Italia.

Donnarumma mencuri perhatian saat tampil membela I Rossoneri melawan Sassuolo. Dia menjadi kiper termuda sepanjang sejarah Serie A dengan usia yang baru menginjak 16 tahun delapan bulan. Keputusan pelatih Sinisa Mihajlovic memainkannya membuat heboh jagat sepak bola Italia. Pasalnya, dua kiper senior Milan, Diego Lopez dan Christian Abbiati tidak dalam kondisi cedera ataupun dalam larangan bermain.

Keputusan Miha untuk memainkan Donnarumma sebagai kiper utama Milan secara tidak langsung merubah tradisi yang sudah diusung Milan dalam beberapa dekade terakhir. Tercatat semenjak tahun 2000, AC Milan lebih mempercayakan posisi kiper utama kepada pemain veteran daripada pemain muda.

Kiper Legendaris Milan, Dida sudah berusia 27 tahun saat pertama kali membela Rossonerri sedangkan Cristian Abbiati baru benar-benar menjadi kiper utama AC Milan pada usia 29 tahun kendati sudah berada di Milan semenjak usia 21 tahun. Dengan ditunjuknya Donnaruma sebagai Kiper Utama AC Milan otomatis merubah tradisi penjaga gawang Rossoneri.

"Saya memberi penilaian yang besar terhadap performa Diego Lopez. Tetapi, saya rasa dia tak berada dalam performa terbaik. Kami akan menunggunya kembali," tutur Mihajlovic.

"Saya tak akan merebut apapun dari Dinnarumma. Dia adalah permata AC Milan dan masa sepan sepak bola Italia. Dia tampil mengesankan," ia menambahkan.

Gianluigi Donnarumma memulai debutnya bersama tim senior Milan pada laga melawan Real Madrid pada 30 Juli 2015. Dia tampil pada menit ke-72 menggantikan Diego Lopez. Dia sukses menjaga gawang Milan tak kebobolan pada laga itu. Namun, Milan kalah 9-10 pada babak adu penalti.

Sumber: Football-Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer