Sukses


Setahun Absen, Mario Gomez Kembali Masuk Skuat Jerman

Bola.com, Jakarta Kabar bahagia mendatangi pemain klub Besiktas, Mario Gomez. Dia kembali dipanggil masuk tim nasional (timnas) Jerman untuk laga persahabatan melawan Prancis setelah absen selama lebih dari setahun.

Gomez memulai debutnya bersama timnas Jerman pada laga melawan Swiss (7/2/2007) silam. Hingga kini, pemain berusia 30 tahun itu sudah mengoleksi 60 caps dan menciptakan 25 gol bagi Tim Panser.

Akan tetapi, Gomez sudah lama tak memperkuat Jerman. Penampilan terakhirnya bersama Jerman adalah pada pertandingan melawan Argentina bulan September 2014 lalu.

Gomez kembali mencuri hati pelatih Joachim Low setelah tampil cemerlang di klub Turki, Besiktas. Pemain kelahiran 10 Juli 1985 itu mencetak sembilan gol dalam 14 pertandingan bersama Besiktas.

Low pun akhirnya memasukkan nama Gomez ke dalam skuat untuk menghadapi Prancis di Paris pada 13 November nanti dan melawan Belanda di Hannover empat hari berselang.

"Jika Mario fit dan bermain reguler, dia akan berharga untuk tim mana pun. Tentunya juga untuk kami," ucap Low seperti dikutip Soccerway.

"Dia menunjukkan kualitasnya kepada kami dan kami yakin bahwa dia adalah salah satu opsi di lini serang kami," Low menambahkan.

Untuk laga melawan Prancis dan Belanda, Joachim Low juga memanggil kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp, dan penyerang muda milik Schalke, Leroy Sane. Bagi Trapp dan Sane, ini adalah kali pertama mereka dipanggil timnas. Sementara itu, Toni Kroos dan Mesut Ozil tak masuk skuat.

Skuat Timnas Jerman:

Kiper: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Manuel Neuer (Bayern Munich), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain), Ron-Robert Zieler (Hannover)

Bek: Jerome Boateng (Bayern Munich), Emre Can (Liverpool), Matthias Ginter (Borussia Dortmund), Jonas Hector (Cologne), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Shkodran Mustafi (Valencia), Antonio Ruediger (Roma) Sebastian Rudy (Hoffenheim)

Gelandang: Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Wolfsburg), Ilkay Guendogan (Borussia Dortmund), Sami Khedira (Juventus), Christoph Kramer (Bayer Leverkusen), Thomas Mueller (Bayern Munich), Bastian Schweinsteiger (Manchester United).

Penyerang: Mario Gomez (Besiktas), Max Kruse (Wolfsburg), Lukas Podolski (Galatasaray), Andre Schuerrle (Wolfsburg), Leroy Sane (Schalke), Kevin Volland (Hoffenheim).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer