Sukses


Robben Masih Terpukul Gagal Bawa Belanda Lolos ke Piala Eropa

Bola.com, Amsterdam - Kegagalan Belanda lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis membuat Arjen Robben sangat terpukul. Bahkan, Robben mengatakan telah kehilangan turnamen terakhir sebelum memutuskan pensiun dari De Oranje.

Belanda gagal meraih satu tiket berlaga di Piala Eropa 2016 setelah hanya mampu finis di peringkat keempat klasemen Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan 13 poin. Belanda harus puas menyerahkan jatah bermain di Piala Eropa kepada Republik Ceko, Islandia dan Turki yang berada di urutan satu sampai tiga.

"Kegagalan berlaga di Euro 2016 memberikan dampak kepada status setiap orang, termasuk saya. Mungkin, saya sudah melewatkan turnamen terakhir saya," kata Robben.

"Sebelumnya saya tidak pernah berpikir Belanda tersingkir dari Euro 2016, dan ketika itu semua menjadi kenyataan sangat sulit dipercaya. Sampai sekarang ini terasa tidak nyata," tutur Robben.

Kendati masih ada turnamen bergengsi lain seperti Piala Dunia 2018 di Rusia, Robben merasa pesimistis bisa bermain pada ajang empat tahunan tersebut. Usia Robben yang telah menginjak 31 tahun menjadi alasan utama penyerang Bayern Munchen ini mulai berpikir pensiun dari sepak bola internasional.

"Tapi, saya percaya kami bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Jika gagal juga, maka saya akan pensiun dari sepak bola internasional," ucap Robben.

Robben  akan kembali menjadi andalan Belanda saat melakoni laga persahabatan melawan Wales, Sabtu (14/11/2015) dan Jerman, Rabu (18/11/2015).

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer