Sukses


Fabregas: Guardiola Pasti Bakal ke Premier League

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Cecs Fabregas, menilai pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, suatu saat nanti pasi bakal berkarier di Premier League. 

Kontrak Guardiola bersama Die Roten akan berakhir pada musim panas 2016. Hingga kini, pembicaraan mengenai pembaruan kontrak pelatih asal Spanyol itu belum menemui titik terang.

Dalam beberapa pekan terakhir, Guardiola dikabarkan media-media Eropa menjadi incaran Manchester City dan Chelsea. Mantan pelatih Barcelona itu pun sempat mengindikasikan ketertarikannya melatih salah satu klub Premier League jika memutuskan hijrah dari Allianz Arena.

"Oh, jelas, saya tidak ragu Pep akan menguji dirinya di Premier League," ujar Fabregas. 

Guardiola melatih Bayern sejak 2011. Hingga musim ini bergulir, pelatih berusia 44 tahun itu telah memberikan lima gelar bergengsi untuk Die Roten, termasuk dua gelar Bundesliga secara beruntun pada musim 2013-14 dan 2014-15.

Sebelumnya, Guardiola sempat bekerja sama dengan Fabregas di Barcelona pada periode 2008 hingga 2012. Di Camp Nou, pelatih berusia 44 tahun itu sukses mempersembahkan 14 gelar, termasuk dua trofi Liga Champions pada 2008 dan 2011. 

Meski kerap disebut sebagai salah satu pelatih sukses, Fabregas menilai tugas Guardiola takkan mudah jika berkarier di Premier League. Apalagi, lanjut dia, Guardiola pastinya akan menemui tantangan besar jika melatih salah satu klub besar Premier League. 

"Tahun ini level fisik permainan di Premier League sangat brutal. Anda harus memberikan seluruh kemampuan terbaik Anda pada kompetisi ini," kata Fabregas. 

Sumber: Daily Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer