Sukses


Hungaria Putus Catatan Buruk Kontra Norwegia

Bola.com, Oslo - Hungaria meraih kemenangan 1-0 atas Norwegia pada leg pertama play-off Piala Eropa 2016 di Stadion Ullevaal, Oslo, Jumat (13/11/2015) dini hari WIB. Kemenangan itu memutus catatan buruk Hungaria saat bertemu Norwegia.

Dalam sembilan pertandingan terakhir, Hungaria selalu gagal menaklukkan Norwegia. Terakhir kali Hungaria bisa menang atas lawannya itu terjadi pada 1981.

Demi mengakhiri catatan negatif tersebut, Hungaria datang ke Oslo dengan motivasi tinggi. Balasz Dzsudzsak dan kawan-kawan berupaya meraih kemenangan sekaligus mempermudah peluang lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis pada musim panas mendatang.

Namun, pada awal pertandingan, Norwegia langsung memberikan ancaman. Pada menit ke-3, Per Ciljan Skjelbred melepaskan tembakan yang ternyata bisa dimentahkan kiper Hungaria, Gabor Kiraly.

Hungaria membalas tekanan yang diberikan kubu tuan rumah. Memasuki menit ke-9, Lazslo Kleinheisler memperoleh peluang mencetak gol. Namun, sepakan Kleinheisler masih mampu diselamatkan Orjan Nyland dengan sempurna.

Pada menit ke-26, peluang kedua Kleinheisler berbuah manis. Tembakan gelandang Hungaria itu bersarang di pojok kiri gawang Nyland. Hungaria pun memimpin 1-0 atas Norwegia yang bertahan hingga turun minum.

Norwegia kembali melakukan tekanan terlebih dahulu pada awal babak kedua. Omar Elabdellaoui melepaskan tendangan ke gawang Hungaria yang kembali bisa ditepis Kiraly pada menit ke-48.

Kesempatan terbesar tuan rumah terjadi pada menit ke-71. Vegard Forren menendang bola ke gawang Kiraly yang sudah kosong. Namun, bek Attila Fiola membuang bola tepat di garis gawang.

Pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan Hungaria. Sebuah modal berharga bagi Hungaria karena pada laga kedua akan gantian menjamu Norwegia di Groupama Arena, Budapest, Senin (16/11/2015) dini hari WIB.

Susunan pemain
Norwegia: 12-Orjan Nyland; 2-Tom Hogli, 3-Even Hovland, 14-Omar Alabdellaoui, 21-Vegard Forren; 5-Alexander Tettey, 8-Stefan Johansen, 10-Markus Henriksen, 15-Per Ciljan Skjelbred (23-Pal Andre Helland 86'); 9-Alexander Soderlund (7-Marcus Pedersen 61'), 19-Jo Inge Berget (13-Mohamed Elyounoussi 74')
Pelatih: Per-Mathias Hogmo

Hungaria: 1-Gabor Kiraly; 2-Adam Lang, 4-Tamas Kadar, 5-Attila Fiola, 20-Richard Guzmics; 6-Akos Elek, 7-Balasz Dzsudzsak (14-Gergo Lovrencsics 76'), 15-Laszlo Kleinheisler (8-Adam Nagy 72'); 9-Adam Szalai (19-Tamas Priskin 90+2'), 10-Zoltan Gera, 11-Krisztian Nemeth
Pelatih: Bernd Storck

Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer