Sukses


De Bruyne Gemilang, Belgia Nodai Catatan Manis Italia

Bola.com, Brussels - Belgia berhasil mengalahkan Italia dengan skor 3-1 dalam laga persahabatan yang berlangsung di King Baudouin Stadium, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Belgia menguasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 56 persen berbanding 44 persen milik Italia.

Namun, pasukan Marc Wilmots kalah kreatif dengan Italia karena hanya mampu melepaskan 13 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Italia sukses memperoleh 14 peluang yang lima di antaranya membahayakan gawang Belgia.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Italia rupanya tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Antonio Candreva berhasil mencetak gol pada laga yang baru berusia tiga menit.

Tendangan kaki kiri dari jarak dekat Candreva tak mampu dihadang oleh Simon Mignolet. Bola lalu meluncur deras ke sudut kiri bawah gawang.

Gol cepat itu langsung membuat Belgia bereaksi. Walhasil, 10 menit berselang Belgia mampu mencetak gol melalui aksi Jan Verthonghen.

Diawali dari umpan Kevin De Bruyne dari sudut lapangan, Vertonghen yang berdiri bebas di depan gawang Italia lantas menyundul bola sehingga merobek pojok kiri bawah jala Gianluigi Buffon.

Pertandingan semakin ketat karena kedua tim saling melancarkan serangannya. Italia hampir mencetak gol kedua melalui aksi  Alessandro Florenzi pada menit ke-30.

Akan tetapi, Florenzi gagal memaksimalkan umpan Matteo Darmian karena sepakannya masih melebar di sisi gawang. Begitu juga dengan upaya Radja Nainggolan pada menit ke-35 yang masih melayang di atas gawang Italia. Babak pertama akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Belgia langsung mengambil inisiatif serangan melalui aksi Vertonghen pada menit ke-49. Namun, sepakan kaki kirinya hanya berbuah tendanagn sudut.

Demikian juga dengan peluang dari Nainggolan dan Romelu Lukaku pada menit ke-52 dan menit ke-56. Buffon berhasil mementahkan peluang dari dua nama tersebut.

Pada menit ke-70, giliran Axel Witsel yang mengancam gawang Italia. Akan tetapi, sepakannya masih terlalu tinggi dari sasaran.

Belgia akhirnya berbalik unggul melalui gol De Bruyne pada menit ke-74. Gelandang Manchester City itu mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tendangan kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Buffon.

Delapan menit berselang, giliran Michy Batshuayi yang membuat Belgia menjauh. Memanfaatkan umpan Yannick Ferreira-Carrasco, Batshuayi dengan tenang melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu diselamatkan oleh Buffon.

Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta dalam laga yang digelar di King Baudouin Stadium tersebut. Kekalahan ini merusak catatan impresif Gli Azzurri yang selalu meraih kemenangan dalam empat pertandingan sebelumnya.

Susunan pemain

Belgia: 1-Simon Mignolet, 16-Luis Pedro Cavanda (15-Jason Denayer 63'), 2-Toby Alderweireld, 3-Nicolas Lombaerts, 5-Jan Vertonghen, 6-Axel Witsel, 18-Radja Nainggolan, 7-Kevin De Bruyne, 10-Eden Hazard, 17-Yannick Ferreira-Carrasco (11-Kevin Mirallas 87'), 9-Romelu Lukaku (22-Michy Batshuayi 63').

Pelatih: Marc Wilmots (Belgia)

Italia: 1-Gianluigi Buffon, 2-Mattia De Sciglio (13-Luca Antonielli 90'), 3-Giorgio Chiellini, 4-Matteo Darmian, 19-Leonardo Bonucci (15-Andrea Barzagli 90'), 6-Antonio Candreva, 8-Claudio Marchisio, 16-Marco Parolo (21-Roberto Soriano 60'), 24-Alessandro Florenzi (14-Stephan El Shaarawy 80'), 9-Graziano Pelle (20-Stefano Okaka 80'), 17-Eder (7-Simone Zaza 80').

Pelatih: Antonio Conte (Italia)

Wasit: Szymon Marcinlak (Polandia)

Video Populer

Foto Populer