Sukses


Timnas Belgia Siap Dominasi Italia

Bola.com, Brussel - Pelatih tim nasional (timnas) Belgia, Marc Wilmots, menegaskan timnya akan mendominasi permainan saat menghadapi Italia di Stade Roi Baudouin, Belgia, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB.

Belgia saat ini merupakan tim nomor satu dunia menurut tabel klasemen yang dirlis FIFA dengan 1440 poin. Meski laga nanti bakal bertajuk sebagai laga persahabatan, Wilmots sudah tak sabar menghadapi calon lawan Radja Nainggolan dkk.

"Ketika Anda bermain melawan negara hebat saya tak perlu memotivasi para pemain. Saya lebih memilih tim berhadapan dengan tim bagus dan bermain di kandang. Di sini kami akan memainkan sepak bola yang mendominasi. Kami akan memastikan tim bermain atraktif, tapi di satu sisi tetap seimbang," ucap Wilmots dalam sesi konferensi pers. 

Laga nanti akan terasa berbeda mengingat pelatih timnas Italia Antonio Conte tak memanggil Andrea Pirlo.  Sementara itu, tuan rumah tak akan diperkuat oleh Vincent Kompany, Marouane Fellaini, dan Thibaut Courtois yang mengalami cedera. 

"Saya senang bisa bermain melawan Italia dan Spanyol di laga berikutnya. Kami bisa menempa diri dan mengetahui kualitas sesungguhnya, ini tes yang sangat penting."

"Terdapat banyak pemain bertalenta di skuat Belgia dan para pemain muda yang baru keluar dari akademi juga begitu. Setiap pemain memiliki performa jadi pada akhirnya pelatih yang mengambil keputusan," tambah Kevin de Bruyne di acara yang sama.

Pemandangan berbeda akan terlihat pada laga persahabatan antara Belgia kontra Italia di Brussel, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB. Nantinya, wasit akan menghentikan laga itu tepat pada menit ke-39 untuk melakukan peringatan Tragedi Heysel.

 

Video Populer

Foto Populer