Sukses


Gagal Juara di AFFC 2015, Ardhi Tetap Bangga

Bola.com, Jakarta - Juara Indonesia Freestyle Football Championship (IFFC) 2015, Ardhi Andryadi, mengaku bangga meski gagal menjadi yang terbaik di Asian Freestyle Football Championship (AFFC) 2015. Menurut Ardhi prestasi ini sudah melebihi target yang dicanangkan.

Ardhi tampil apik dalam memperlihatkan kebolehannya mengolah bola. Dukungan sekitar 200 orang yang datang ke mall Pluit Village, Minggu (25/11/2015) siang WIB, membuat Ardhi lolos ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya, termasuk Esimo asal Iran di perempat final.

Sayang pada fase empat besar, langkah Ardhi harus terhenti setelah mengakui keunggulan Kosuke yang merupakan freestyler asal Jepang. Dalam perebutan tempat ketiga, pria asal Bogor ini sebenarnya mampu bangkit pasca gagal menembus final.

Sayang, dia kembali kalah dari freestyler asal Jepang, Sitz. Ketiga juri yakni Nam the Man (Vietnam), Curtis Maher (Australia), dan Yosuke Yakota (Jepang) kompak memilih Sitz sebagai juara ketiga.

"Tetap senang karena saya berhasil melebihi target awal yang hanya menembus babak 16 besar," kata Ardhi kepada Bola.com.

"Saya akui skill lawan memang lebih baik dari saya. Skill yang dia miliki sangat rumit dan sangat sulit," ujar Ardhi.

Meski begitu Ardhi menyebut kekalahan ini tidak akan membuatnya terpuruk. Dia siap bangkit dan mempersiapkan diri berlaga di Red Bull Freestyle World Championship 2016 di salah satu negara Eropa.

"Saya harus mempersiapkan diri dan mencari lagi trik-trik baru. Selain itu juga mematangkan trik yang telah saya miliki. Saya juga harus jaga kondisi badan dengan tidur teratur dan makan yang tidak sembarangan untuk bertanding di kejuaraan dunia nanti," tutur Ardhi.

Sementara itu, gelar juara Asian Freestyle Football Championship (AFFC) 2015 berhasil diraih Kosuke asal Jepang. Kosuke dinobatkan sebagai Raja Freestyler Sepak Bola Asia tahun ini setelah mengalahkan juara AFFC 2014, Philip Warren Gertsson pada laga final.

Video Populer

Foto Populer