Sukses


Ucapan Belasungkawa Roy Hodgson untuk Korban Tragedi Paris

Bola.com, London - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengucapkan belasungkawa kepada para keluarga korban insiden berdarah yang terjadi di Paris, Prancis, pada Jumat (14/11/2015) malam.

Paris diguncang aksi pengeboman dan penembakan oleh sejumlah orang. Menurut Juru Bicara Kejaksaan Paris, Agnes Thibault Lecuivre, aksi terorisme itu dilakukan oleh delapan orang dan menewaskan lebih dari 150 orang. 

Salah satu tempat yang menjadi sasaran adalah Stade de France yang terdapat di wilayah Saint-Denis. Sebuah bom meledak terjadi di luar stadion, ketika timnas Prancis tengah melakoni pertandingan persahabatan melawan Jerman.

Sejumlah orang di dalam stadion, termasuk pelatih timnas Jerman Joachim Low, mendengar suara itu dan merasa khawatir. Namun, pertandingan tetap dilanjutkan dan berakhir 2-0 untuk Prancis.

"Atas nama staf pelatih dan para pemain timnas Inggris, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada seluruh masyarakat Prancis atas situasi yang sangat sulit ini," ujar Hodgson. 

"Kejadian yang terjadi di Paris membuat kami semua sangat terkejut. Doa kami untuk semua korban, keluarga yang mereka cintai dan semua yang terkena dampak dari kejadian tragis ini," tuturnya. 

Meski Prancis tengah diliputi suasana duka, FFF telah mengonfirmasi pertandingan uji coba Inggris melawan Prancis akan tetap berlangsung di Stadion Wembley pada Selasa (17/11/2015). Hodgson pun mengaku FA menghormati keputusan tersebut. 

"Tak lama setelah pertandingan Jumat kemarin, FA menghubungi FFF untuk mengucapkan simpati mendalam dan bertanya apakah mereka ingin tetap melanjutkan pertandingan di Stadion Wembley pada Selasa besok," ujar Hodgson. 

"Hari ini, FFF mengonfirmasi kepada kami, mereka ingin tetap memainkan pertandingan tersebut. Kami menghormati keputusan itu dan akan mempersiapkan segalanya baik di dalam ataupun luar lapangan Pertandingan akan menjadi laga yang penting, namun satu hal yang pasti adalah sepak bola selalu bersatu melawan kekejaman-kekejaman seperti ini," ungkap Hodgson.

"Saya yakin tim Inggris dan suporter akan memainkan peran mereka dan menunjukkan solidaritas dengan teman-teman Prancis pada Selasa petang nanti dan menujukkan dukungan untuk kedua tim di masa yang sulit seperti ini," tambahnya. 

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer