Sukses


Tak Jadi Pensiun, Ibrahimovic Sindir Balik Denmark

Bola.com, Kopenhagen- Striker tim nasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic, menyindir balik Denmark yang tersingkir dari perebutan tiket ke Piala Eropa 2016. Menurut Ibrahimovic, dia telah membuat Denmark "pensiun" dari Piala Eropa mendatang.

Swedia memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa 2016 setelah menang agregat 4-3 atas Denmark. Setelah menang 2-1 pada pertemuan pertama, Swedia menahan imbang Denmark, 2-2, pada laga di Stadion Parken, Kopenhagen, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB.

"Ada pemikiran bahwa pertandingan melawan Denmark akan membuat saya pensiun dari level internasional. Namun, saya justru mengirim negara mereka 'pensiun' dari Piala Eropa 2016," kata Ibrahimovic kepada Kanal 5 seusai pertandingan.

Ibrahimovic mencetak dua gol Swedia pada laga kedua. Sementara itu, gol untuk tim Dinamit diciptakan Yussuf Poulsen dan Jannik Verstergaard. Dalam dua laga kontra negara tetangganya itu, Ibrahimovic mencatatkan tiga kali namanya di papan skor.

Ibrahimovic sempat khawatir saat Swedia bertemu Denmark. Pasalnya, pemain Paris Saint-Germain itu belum pernah mencetak gol ke gawang Denmark sebelum leg pertama dilangsungkan, Minggu (15/11/2015) dini hari.

"Melawan Denmark, semua hal tidak berpihak kepada kami. Kami tidak pernah menang melawan mereka dalam lima laga terakhir ataupun saya tidak pernah mencetak gol ke gawang mereka. Namun, kami tetap santai," ujar Ibrahimovic.

"Kami tahu apa yang kami inginkan. Semua orang ingin ke Piala Eropa 2016. Kami yang mendapat tiket tersebut. Ini merupakan takdir bahwa saya mendapatkan kesempatan untuk bermain di Piala Eropa mendatang," tutur Ibrahimovic.

Swedia melengkapi 24 negara untuk perhelatan Piala Eropa di Prancis nanti. Babak pengundian fase grup akan berlangsung pada 12 Desember 2015. Swedia berada di pot unggulan ketiga pada saat pengundian nanti.

Sumber: ESPNFC

Video Populer

Foto Populer