Sukses


Hormati Korban Teror Paris, PSG Kenakan Seragam Khusus

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG), melalui situs resminya, Kamis (19/11/2015), mengumumkan akan mengenakan seragam khusus untuk menghormati para korban tragedi berdarah yang terjadi di Paris, Prancis, Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat. 

Dalam seragam tersebut akan ditambahkan moto "Je Suis Paris" yang berarti "Saya Paris" di bawah logo klub. Rencananya seragam tersebut akan digunakan untuk tiga pertandingan PSG. 

"Atas perintah dari CEO PSG Nasser Al Khelafi, seluruh tim PSG akan memainkan tiga pertandingan dengan mengenakan seragam yang dihiasi moto 'Je suis Paris" di bawah logo klub sebagai penghormatan untuk para korban serangan teror di Paris," demikian pernyataan PSG. 

"Tim Laurent Blanc akan mengenakan seragam ini untuk pertandingan tandang melawan Lorient, Malmo (di ajang Liga Champiosn), dan Troyes di Parc des Princes," lanjut pernyataan tersebut. 

Pada Jumat (14/11/2015), Paris diguncang aksi pengeboman dan penembakan oleh sejumlah orang. Menurut Juru Bicara Kejaksaan Paris, Agnes Thibault Lecuivre, aksi terorisme itu dilakukan oleh delapan orang dan menewaskan lebih dari 150 orang.

Delapan orang terduga teroris tersebut, menurut Lecuivre, tewas, dengan tujuh di antaranya tewas akibat melakukan aksi bom bunuh diri. Setelah peristiwa tersebut, dunia sepak bola pun berduka dan melakukan berbagai cara sebagai bentuk solidaritas kepada para korban. 

Gelandang PSG, Javier Pastore, pun mengaku siap terus mendukung berbagai upaya penghormatan untuk para korban. Menurut gelandang asal Argentina tersebut, berbagai kekerasan tidak akan diterima dalam dunia sepak bola. 

"Dua teman saya meninggal di Paris. Mereka tinggal tiga blok dari kediaman saya dan mereka menuju konser. Sekarang saya harus kembali ke Paris. Saya bekerja di sana dan saya memiliki tanggung jawab," kata Pastore. 

Sumber: PSG, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer