Sukses


6 Fakta Menarik Keberhasilan Bayern Munchen Bungkam Olympiakos

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen menggilas Olympiakos empat gol tanpa balas pada pertandingan lanjutan Grup F Liga Champions yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB, meski bermain dengan 10 orang. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil dikumpulkan seusai pertandingan itu.

Meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Bayern Munchen tetap tampil ngotot saat menghadapi Olympiakos. Statistik situs resmi UEFA menunjukkan bahwa The Bavarian tampil sangat dominan pada pertandingan ini.

Tim besutan Pep Guardiola itu memiliki 69 persen penguasaan bola, berbanding 31 persen milik Olympiakos. Bayern juga sangat agresif di kotak penalti Olympiakos. Mereka 19 kali mengancam gawang sang lawan. Sementara, Olympiakos hanya mendapatkan delapan percobaan tembakan ke arah gawang.

Douglas Costa membuka keunggulan Bayern pada menit kedelapan. Robert Lewandowski kemudian menggandakannya pada menit ke-16. Gol Thomas Muller pada menit ke-20 membawa Bayern menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Bayern harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-52. Holdger Badstuber mendapatkan kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Brown Ideye. Meski demikian, sang raksasa Jerman berhasil mencetak satu gol tambahan melalui aksi Kingsley Coman pada menit ke-70.

Bayern Munchen kini mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan dan berada di puncak klasemen Grup F. Olympiakos menghuni tempat kedua berbekal tabungan sembilan angka.

Fakta Menarik Kemenangan Bayern Munchen atas Olympiakos:

1. Thomas Muller menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Liga Champions yang mampu meraih 50 kemenangan.

2. Arjen Robben hanya mampu 42 persen bermain selama 90 menit dari 88 partai di Liga Champions.

3. Holdger Badstuber kembali memperkuat Bayern Munchen setelah absen selama 217 hari.

4. Ini menjadi pertemuan keempat bagi kedua kubu di semua kompetisi Eropa. Bayern memegang rekor apik, meraih kemenangan dalam tiga pertemuan sebelumnya.

5. Bayern sudah mencetak 13 gol di kompetisi ini. Rata-rata mereka membobol gawang lawan 3,3 per pertandingan.

6. Thiago Alcantara mengirim empat assist di Liga Champions musim ini. Setara dengan pemain Zenit St Petersburg, Hulk.

Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer