Sukses


Guardiola Memuji Performa Bayern Saat Menang Kontra Hertha

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola angkat jempol dengan performa timnya kala membungkam Hertha Berlin dengan skor 2-0, Sabtu (29/11/2015) malam WIB, di Allianz Arena.

Turun dengan formasi 4-3-3, Die Roten tampil agresif. Gol yang ditunggu publik Allianz Arena datang di menit ke-34. Mendapat umpan dari Mehdi Benatia, Thomas Muller mengoyak jala gawang Rune Jarstein.

Tujuh menit berselang giliran Kingsley Coman mencetak gol. Mantan penyerang Juventus itu lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan Javi Martinez.

"Acungan jempol bagi tim atas performanya. Banyak pemain kami yang cedera tetapi tim tampil bagus di babak pertama. Sedangkan di 45 menit kedua kami ingin mengontrol laga dengan baik dan tak membiarkan Hertha melancarkan serangan balik. Saya tahu beratnya bermain setiap tiga hari sekali," ucap Guardiola kepada Soccerway.

Namun kemenangan ini membawa tumbal. Jerome Boateng harus ditarik di menit ke-66 dan digantikan oleh Sebastian Rode. Menurut Guardiola, keputusan ditariknya saudara kandung Kevin Prince Boateng itu didasari karena pencegahan. Menurut sang pelatih, pemain berusia 27 tahun itu kerap cedera dalam beberapa bulan terakhir.

"Kondisi Jerome akan dipantau dalam beberapa hari ke depan terkait cedera yang dideritanya. Dalam beberapa bulan terakhir, dia punya cedera lutut yang tak kunjung sembuh. Kami akan menganalisa kondisinya." 

Raihan tiga poin atas Hertha Berlin membuat Bayern kukuh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan poin 40 dari 14 pertandingan, atau unggul 11 angka dari Dortmund di peringkat kedua yang baru memainkan 13 laga.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer